Gelar Sosialisasi ,Tim Bidang Militer Kejati Kalsel Kunker di Kodim 1013 Muara Teweh

By admin on 2022-04-01


 

 

MUARA TEWEH- Tim Bidang Tindak Pidana Militer Kejaksaan Tinggi ( Kejati) Kalimantan Selatan , melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1013 dalam rangka sosialisasi terbentuknya organ baru ditubuh Kejaksaan RI yaitu Bidang Tindak Pidana Militer. Jum'at/1/4/2022.di Aula Kantor Kodim 1013 Muara Teweh,

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk menyatukan persepsi dan meningkatkan kerjasama dalam penanganan tindak pidana militer.

Bidang ini menangani perkara koneksitas yang dilakukan oleh oknum anggota TNI baik dalam perkara tipikor maupun tindak pidana umum.

Tim Pidana Militer Kejati Kalsel yang hadir berjumlah 8 (delapan) orang dipimpin oleh Kasi Penindakan, Alfa Fauzan, SH.,MH. dan didampingi Mochamad Ariffudin, SH. selaku Kasi Intelijen Barito Utara,

"Saat ini Bidang Pidana Militer Kalimantan Selatan mencakup beberapa wilayah, salah satunya adalah Kalimantan Tengah, Kedepanya masing masing Kejati memiliki Bidang Pidana Militer sendiri" pungkas Fauzan.

Kemudian diwaktu yang bersamaan Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Barito Utara menambahkan adanya bidang Militer dalam tubuh Kejaksaan RI  sudah pasti akan meningkatkan hubungan serta kolaborasi antara TNI dan Kejaksaan.

"Dengan adanya Bidang Pidana militer akan lebih meningkatkan kolaborasi Kejaksaan dengan TNI yang selama ini sudah solid, khusus nya dalam penyelesian perkara koneksitas" Tambah Arif.

Kegiatan sosialisasi disambut hangat oleh Komandan Kodim 1013 Muara Teweh beserta Anggotanya.

 Kegiatan berlangsung selama 1 (satu) jam dan ditutup dengan acara makan bersama.

( Muzer/Ridwan )