24 Peserta Terbaik PPPJ Angkatan 78 Mengikuti Seleksi Adhi Adhyaksa 2021

By admin on 2021-12-14

JAKARTA- Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI memanggil 24 Peserta Terbaik Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ( PPPJ ) Angkatan LXXVIII Tahun 2021 untuk mengikuti Seleksi Adhi Adhyaksa 2021 yang digelar di Kampus A Badan Diklat Kejaksaan RI, Ragunan- Jakarta, Senin ( 13/12/ 2021).

Pemanggilan  terhadap 24 peserta dari seluruh PPPJ yang  berjumlah 459 siswa ini sebelumnya telah dilakukan seleksi yang ketat oleh penyelenggara pusat maupun daerah.  


Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-381/1/tf/12/2021 tentang Penentuan 24 (dua puluh empat) Peserta Terbaik PPPJ untuk Mengikuti Seleksi Adhi Adhyaksa PPPJ Angkatan LXXVIIl Tahun 2021.


 


Dan berikut nama nama peserta yang telah mengikuti seleksi Adhi Adhyaksa pada Senin ( 13/12/2021 ) diantaranya Barada Ali Akbar Arifin, S.H, Rina Dian Sukmawati, S.H,  Khansa Qania Febiani, S.H,  Ari Budiarti, S.H., Finna Wulandari, S.H, Nurliza Fitriyani BR Angkat, S.H.,Chris Agave Valentin Berutu, S.H, Refina Aprilia Hutabarat, S.H., Ayu Retno Kusuma Astuti, S.H., A. A. Mirah Endraswari, SH, M.H, Maria Sisilia Gracela Raga, S.H, Muhammad Agra Syafiquddin Yusuf, S.H.


Selanjutnya  Daru lqbal Mursid, S.H., M.H., Dimas Bayu Suharno, S.H., M.H, Mhd. Subhi Solih Hsb, S.H., M.H., Mochammad Zulfi Yasin Ramadhan, S.H., Uwais Deffa I Qorni, S.H., M.H., Haryanto Widjaja, S.H., Muhammad Ridho, S.H., Andi Risan Ashari, S.H., Muhammad Habibi, S.H. Guntur Dirga Saputra, S.H., Abi Pujangga Putra, S.H. dan Ramdhan Dwi Saputro, S.H.,M.H. Dari 24 peserta nantinya akan dipilih menjadi 10 besar terbaik.


 


Mengingat masih dimasa pandemi  Covid-19 proses seleksi bagi calon penerima gelar Adhi  Adhyaksa di bagi menjadi dua tim di tempat yang berbeda,tim pertama berada di ruang rapat gedung Wicaksana dan  tim kedua di gedung Wira dengan menghadirkan para penguji yang terdiri dari para Jaksa Agung Muda dan Kabadiklat serta sejumlah widyaiswara tetap Badiklat.


Para peserta yang terpilih terpilih tersebut diuji kemampuannya dengan memaparkan hasil  KKP ( Kertas Kerja Perorangan ),juga tentang kedispilnan dan ilmu pengetahuan yang dimiliki kemudian di lakukan tanya jawab langsung oleh para penguji.


 


Pantauan media ini tahap seleksi ini dilakukan sangat ketat, selain diwajibakan mentaati aturan protokol kesehatan tentang covid 19, para peserta yang menunggu antrian di panggil juga dihimbau untuk tidak ada kerumunan atau berjauhan satu sama lain.


Sebagaimana diketahui setiap tahunnya Badan Diklat selaku penyelenggara Diklat PPPJ  menyaring / mencari putra-putri terbaiknya  Adhyaksa  Indonesia tujuannya adalah untuk menjadikan Jaksa jaksa yang Pintar dan handal,Profesional dan  berintegritas. ( Muzer )