KNPI Berikan Dorongan Kejati Berantas Tipikor di Wilayah Malut

By admin on 2020-06-25



TERNATE-Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara Dr.Erryl Prima Putra Agoes menerima kunjungan dari
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ,Kamis (25/6/2020).

Rombongan DPD KNPI Malut yang dipimpin ketua Irman Saleh itu diterima langsung Kepala Kajati Malut, Dr.Erryl Prima Putera Agoes. 

Pertemuan silaturahmi yang berlangsung di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejati Malut itu di hadiri  Asisten Intelijen Efrianto bersama Kasi Penkum Kejati Malut, Richard Sinaga. Sementara rombongan dari DPD KNPI ketua KNPI Malut didampingi Sekretaris M Ardiansyah. Ketua bidang Narkotika Hendra Kasim, Ketua bidang Hukum dan HAM Iskandar Joisangadji,Ketua bidang pertahanan Hendara Kamarullah,Seksi bidang Politik Mirjan Salim,Ketua bidang Humas Ikhwan Muhammad,Kepala sekretariat Nasrun Muhlas dan Biro kehutanan Karno Jabidi.


Kajati Malut Dr.Erryl Prima Putera Agoes dalam diskusi pada pertemuan silaturahmi itu membahas tentang komitmen bersama untuk pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi. KNPI mendorong Kejaksaan agar terlibat dalam pembangunan konstruksi.

“Kami sangat berterima kasih kepada DPD KNPI Malut yang memberi dukungan terhadap Kejati. Semoga silaturahmi ini membuat KNPI dan Kejati saling mendukung demi Malut yang lebih baik,“ ujar Erryl di hubungi melalui saluran internet, Kamis ( 25/6/2020 ) sore.

Sementara melalui informasi yang dihimpun,Ketua DPD KNPI Malut, Irman Saleh dalam pertemuan tersebut mengatakan, kunjungan itu selain bersilaturahmi, DPD KNPI Malut juga memberi dan turut mendukung pemberantasan korupsi yang ditangani Kejaksaan Tinggi Maluku Utara.

“Kami datang kesini, selain bersilaturahmi, kami juga turut memberi dukungan dalam pemberantasan korupsi yang dilakukan Kejati,” ujar Irman.

Selain itu, KNPI juga memaparkan sejumlah dugaan penyalahgunaan anggaran di Pemerintah Provinsi Malut dan Pemkab/Pemkot. Dugaan kasus yang disampaikan pengurus KNPI sebagian sudah tertuang dalam hasil audit BPK Perwakilan Provinsi Malut.

Selanjutnya dalam pertemuan tersebut KNPI dan Kejati juga membahas anggaran penanganan percepatan Covid-19.

Kejati Malut dalam melakukan kegiatan kegiatan senantiasa tetap memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid 19.( Muzer)