Resmi Jabat Direktur Kajian Strategis di Lemhanas RI,Hentoro: Tetap Menjaga Integritas Kejaksaan R

By admin on 2020-06-19


 

JAKARTA-Lembaga Ketahanan Nasioanal Republik Indonesia ( Lemhanas RI ) menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji bagi pejabat eselon I,II,III dan IV serta pelepasan pejabat eselon I,II dan III Lemhanas RI,berlangsung di Ruang Hening, Gd. Tri Gatra Lt. 1 Lemhannas RI JI. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta Pusat, Kamis ( 18/6/2020 )  di gelar secara langsung dan menggunakan aplikasi Zoom,dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Lemhanas RI tersebut dipimpin langsung  oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo melalui sarana aplikasi Zoom.

Sebanyak 37 ( tigapuluh tujuh ) pejabat Eselon I,II,III dan IV  di lantiik oleh Gubernur Lemhanas secara langsung maupun secara Zoom, sementara yang mengikuti pelantikan secara langsung sebanyak  4 pejabat yang  terdiri  1. Mayjen TNI Rahmat Pribadi 2. Hentoro Cahyono S.H., M.H.( dari unsure Kejaksaan RI ) 3. Mayor Kes drg. Kariaman Justiman 4. Ni Putu Nala Krisdiani, S.I.P., M.Sc.

Kemudian yang 33 orang terdiri TNI,Polri dan ASN  mengikuti Pelantikan melalui aplikasi Zoom,sementara untuk Pejabat yang dilepas  secara Zoom ada 6 orang yang terdiri TNI,Polri dan ASN.

Dalam pelantikan tersebut ada pejabat dari unsure Kejaksaan RI,adalah Hentoro Cahyono S.H., M.H sebagai Direktur Kajian Strategis di Lemhanas yang sebelumnya Kasubdit Sosial, Ketertiban dan Ketentraman Umum, Pembinaan Masyarakat Taat Hukum pada Direkorat  Sosial Budaya bidang Intelijen Kejaksaan Agung.

“Alhamdulillah sudah dilantik,  sebagai Direktur Kajian Strategis di Lemhannas RI,  semoga tetap amanah dan Barokah,”tutur mantan Kajari Bandar Lampung dilantik secara langsung oleh Gubernur Lemhannas,Kamis ( 18/6/2020 )

Usai pelantikan dirinya langsung mengucap sujud syukur dan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pejabat petinggi Kejagung yang telah membimbingnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jaksa Agung ,Bapak Wakil Jaksa Agung, Bapak Jambin,  Bapak Jamintel,  atas kepercayaan yang di amanahkan,  dan saya akan berusaha untuk menjaga amanah tersebut,  dengan menjunjung tinggi panji panji Kejaksaan dimanapun bertugas,” ucap Hentoro di hubungi melalui internet.

Sebagai seorang Jaksa yang berintegritas moral ia akan tetap menjaga integritas dan tetap berdedikasi tinggi membawa nama baik Institusi Kejaksaan RI.( Muzer )