Wakil Jaksa Agung Dorong Bidang Intelijen Menuju Zona Integritas Wbk/Wbbm

By admin on 2020-03-12

 

JAKARTA-Wakil Jaksa Agung RI, Arminsyah mendukung langkah Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Jan S. Maringka terkait Reformasi Birokrasi membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) pada jajaran Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen.

Hal ini disampaikan  Wakil Jaksa Agung RI, Arminsyah dalam pengarahannya,di Aula Intelijen Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Rabu (11/03/2020).

Wakil Jaksa Agung mengatakan bahwa bidang intelijen Kejaksaan Agung harus berani melakukan area perubahan untuk mewujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM. “Harus mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,”terangnya.

“Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) merupakan predikat yang diberikan kepada Satker yang memenuhi sebagian besar program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Akuntabilitas Kinerja,”kata Wakil Jaksa Agung.

Selanjutnya kata Arminsyah Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada Satker yang memenuhi sebagian besar program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Wakil Jaksa Agung juga mengapresiasi Pusat Penerangan Hukum (Puspenkum) Kejaksaan Agung yang telah mendapat predikat WBK pada tahun 2019 lalu.

“Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Puspenkum yang telah mendapat predikat WBK dari KemenPan-RB dan di Kementerian atau Lembaga, Puspenkum adalah Satker humas satu – satunya yang berhasil mendapat predikat WBK,” katanya.

Sementara itu Jaksa Agung Muda Intelijen, Jan S. Maringka dihadapan Wakil Jaksa Agung  mengatakan bahwa bidang Intelijen Kejaksaan Agung siap menuju area perubahan  menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

Jaksa Agung Muda Intelijen juga memberikan yel-yel semangat perubahan untuk bidang Intelijen Kejaksaan Agung. “Intel Hebat, Kejaksaan lebih Hebat”. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pusat Daskrimti juga mendukung langkah Jaksa Agung Muda Intelijen dalam Program Reformasi Birokrasi menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM). “Kami dari Pusat Daskrimti tentunya akan membantu, bersinergi, bekerjasama dalam area perubahan seperti Program IT pada bidang Intelijen Kejaksaan Agung, seperti E-Cekal dan program-program berbasis IT lainnya,”kata KapusDaskrimti Didik Farhan.

Kemudian Kepala Bagian (Kabag) Reformasi Birokrasi pada Biro Perencanaan, Riyono juga mengatakan hal yang sama mendukung Jaksa Agung Muda Intelijen dalam Program Reformasi Birokrasi menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani. ( Muzer )