Tingkatkan Pembangunan Daerah,Kejari Mukomuko Launching Inovasi Samba Lokan

By admin on 2020-02-11

BENGKULU,MUKOMUKO-Guna meningkatkan pembangunan Kabupaten Mukomuko, Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Mukomuko kembali melauncing program inovasi terkait dengan pengelolaan aset dan keuangan daerah.

Kajari Mukomuko Hendri Antoro kepada wartawan mengatakan,program yang baru saja  di launching ini lebih apik dan lebih menarik karena kegiatan program ini untuk membangun Kabupaten Mukomuko.

Kejari Mukomuko Hendri Antoro menjelaskan, Kejaksaan tidak sendirian dalam upaya untuk membangun Mukomuko, tentunya bekerjasama dengan Eksekutif, Legislatif dan masyarakat Mukomuko. Sebagai tugas dan fungsi Kejaksaan dalam rangka mengintensifkan kegiatan yang sudah ada dan dikemas lebih baik lagi.

"Kita berupaya untuk mengintensifkan program yang ada guna membangun Mukomuko khususnya terkait penyelamatan keuangan dan aset daerah," ujar Hendri dalam keterangan kepada wartawan,Senin ( 11/2/2020 )

Ditambahkan Hendri, Kegiatan ini terkait dengan penyelamatan Keuangan dan Aset Daerah. Pihaknya juga sudah membentuk tim. Bukan hanya sekedar mengemas kegiatan tetapi mengemas brand yang menarik dengan nama-nama kebanggan Kabupaten Mukomuko.

"Program ini kita beri nama Samba Lokan yaitu program Jaksa Mukomuko bangun pengelolaan/penyelamatan keuangan dan aset negara/daerah,  Program ini diabadikan dengan nama kebanggan Mukomuko.  Seperti kita ketahui kuliner khas Mukomuko yaitu Samba Lokan. Kenapa kita mengangkat salah satu nama kebanggan daerah yang banyak dikenal oleh banyak orang sehingga bisa sekaligus mempromosikan potensi atau wisata serta kuliner khas yang ada di Mukomuko sehingga bisa dikenal banyak orang," pungkas Hendri.

Sebelumnya Kejaksaan Negeri Mukomuko telah merilis Program Kampuang Sakti Rantau Batuah untuk pendampingan bagi desa dalam pengelolaan dana desa dan kelurahan.( Muzer )