Jaksa Agung Terima Kunjungan Persahabatan Duta Besar Selandia Baru,Bahas Kerjasama Kejaksaan RI Deng

By admin on 2020-01-15

JAKARTA-Jaksa Agung R.I. ST. Burhanuddin menerima kunjungan persahabatan dari Duta Besar Selandia Baru, Dr. Jonathan Austin,di Kejaksaan Agung,Jakarta,Rabu ( 15/1/2020 ) Duta Besar Selandia Baru, Dr. Jonathan Austin didampingi Elspeth Davidson ( Sekretaris Kedua Bidang Perdagangan, Perekonomian dan Lingkungan Hidup), dan Hira Trisnoputri (Penasihat Kebijakan Bidang Perdagangan, Perekonomian dan Public Affairs)

Jaksa Agung ST.Burhanuddin didampingi Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri, Asisten Khusus Jaksa Agung, serta Kepala Bagian Kerja Sama dan Hubungan Luar Negeri menyambut baik kedatangan tamu Kenegaraan dari Duta Besar Selandia Baru bersama rombongan.

“Dalam pertemuan tersebut Duta Besar Selandia Baru berharap hubungan baik yang selama ini terjalin antara Indonesia dan Selandia Baru dapat terus berlanjut, begitu juga dalam hal Penegakan Hukum,” kata Pres Rilis tertulis yang di keluarkan Puspenkum Kejagung.

Kunjungan Duta Besar Selandia Baru ke Kejaksaan Agung menyampaikan apresiasi atas kinerja Jaksa Agung untuk kemajuan penegakan hukum di Indonesia.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas para Jaksa, Duta Besar Selandia Baru menawarkan kerja sama, seperti: pelatihan, pendidikan (beasiswa), dan study banding bagi para Jaksa Indonesia di Selandia Baru.

Pada pertemuan tersebut telah disepakati rencana kerja sama yang akan ditindaklanjuti dengan pembuatan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kejaksaan Agung R.I. dan Kejaksaan Agung Selandia Baru.( Muzer )