Untuk Memajukan Halmahera Utara, Bandar Udara Kuabang Kao Gandeng Kejaksaan

By admin on 2020-01-08



HALMAHERA UTARA-Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Halmahera Utara bersama sama dengan Bandar Udara Kuabang Kao melakukan penandatangan kerjasama di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara ( Datun ) Senin,( 6/1/ 2020 ).

Mengawali tahun kerja 2020 Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Halmahera Utara, I Ketut Terima Darsana, didampingi oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara,Roger L. V. Hermanus, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum,James Frans Pade, melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Pihak Bandar Udara Kelas II Kuabang Kao yang di wakili oleh Kepala Bandar Udara Kelas II Kuabang Kao.

Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Utara Ketut Trima Darsana dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya kerjasama ini, pengembangan daerah khususnya Kabupaten Halmahera Utara dapat meningkat pesat, karena seperti diketahui bahwa Bandar Udara Kelas II Kuabang Kao merupakan salah satu objek vital yang menjadi sarana terbukanya akses dari luar khususnya pada sektor pariwisata hingga sektor bisnis ke Kabupaten Halmahera Utara.

 "Sehingga, dengan lancarnya akses mencapai kedua sektor tadi, jelas akan menjadi penunjang kemajuan daerah Halmahera Utara, potensi Kabupaten Halut akan lebih ter-eksplor ke luar dan itu jelas meningkatkan ketertarikan untuk mengunjungi Kabupaten Halmahera Utara, dari wisatawan hingga pelaku bisnis", kata Ketut Terima Darsana sembari menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pihak Bandar Udara Kuabang Kao.

 "Kita juga memberikan apresiasi kepada Pihak Bandar Udara Kelas II Kuabang Kao khususnya Kepala Bandar Udara Kelas II Kuabang Kao yang telah memberikan komitmen tinggi serta kinerja maksimal terhadap peningkatan kualitas manajemen mutu, itu terlihat dari fasilitas Bandara yang cukup lengkap dan nyaman digunakan bagi masyarakat maupun lingkungan di sekitarnya" pungkasnya.

Pada acara yang juga dirangkaikan dengan kesepakatan bersama pengamanan Bandar Udara Kuabang Kao dengan Polres Halmahera Utara dan Dandim 1508 Tobelo sebagai bentuk sinergitas antar instansi serta komitmen guna kemajuan Kabupaten Halmahera Utara. ( Muzer )