Upaya Penegakan Hukum Persaingan Usaha,Ketua KPPU Audiensi Dengan Jaksa Agung

By admin on 2021-01-19

JAKARTA-Jaksa Agung Dr. ST. Burhanuddin, menerima kunjungan Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia beserta rombongan di Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kejaksaan Agung Kebayoran Baru Jakarta Selatan,Selasa ( 19/1/2021)


Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha  Kodrat Wibowo, SE., Ph.D.beserta Sekretaris Jenderal KPPU Ir. Charles Pandji Dewanto, MAP.,Deputi Penegakan Hukum KPPU Setya Budi Yulianto, SH,Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama KPPU Deswin Nur, SE. ME dan  Kepala Bagian Kerja Sama, Retno Wiranti, S.Sos. MH.tiba di komplek Kejaksaan Agung Selasa, pukul 09.00 WIB.

Sementara Jaksa Agung Dr.Burhanuddin saat menerima kunjungan Ketua KPPU beserta rombongan diruang Kerjanya dengan di dampingi Jaksa Agung Muda Intelijen  ( Jam Intel ) Dr, Sunarta, SH. MH. dan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara ( Jam Datun ) Fery Wibisono, SH. CN. MH.


Kapuspenkum Kejagung Leonard Simanjuntak dalam keterangan resminya mengatakan bahwa kunjungan Ketua KPPU Kodrat Wibowo, bersama rombongan dalam diskusi menyampaikan, maksud dan tujuan adalah dalam rangka meningkatkan efektifitas pelaksanaan tugas dan wewenang penegakan hukum,larangan monopoli dan persaingan usaha yang  tidak sehat.

'Sebagaimana merujuk pada Nota Kesepahaman yang sudah terjalin
antara KPPU dengan Kejaksaan RI pada tahun  2013," ujar Leonard.

Pada kesempatan kunjungan KPPU menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan Jaksa Agung.

"Pada kesempatan ini Ketua KPPU menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Jaksa Agung yang telah meluangkan waktu untuk menerima mereka," ujarnya.

Kapuspenkum Kejagung Leonard Simanjuntak menyebut Ketua KPPU beserta rombongan berharap dengan perjanjian kerja sama dan koordinasi penegakan hukum di bidang persaingan usaha dapat segera direalisasikan. 

Pada kesempatan yang sama juga Jaksa Agung mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan Ketua KPPU untuk menjalin kerjasama dengan Kejaksaan RI dalam penegakan hukum persaingan usaha.

Leo menyampaikan bahwa Jaksa Agung berharap dalam kunjungan ini dapat terjalin sinergi Kejaksaan RI dengan KPPU untuk membangun negeri.

Leonard menuturkan kunjungan Ketua KPPU dan rombongan ke Kejaksaan Agung dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan tiga M  dan telah dilakukan rapid tes antigen sebelum dilakukan pertemuan.( Muzer )