Presiden Jokowi Apresiasi Capaian Kinerja Komisi Kejaksaan

By admin on 2022-06-12

JAKARTA- Presiden RI Joko Widodo, memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian kinerja Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI) yang sangat baik selama tahun 2021.

Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana dalam keterangannya mengungkapkan Apresiasi disampaikan melalui Surat Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Nomor: B.0250/Seskab/Polhukam/06/2022 pada 06 Juni 2022.

“ Apresiasi atas Kinerja KKRI pada Tahun 2021, khususnya terhadap keterlibatan dan kontribusi KKRI dalam penyusunan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia, yang merupakan upaya KKRI dalam rangka penyempurnaan organisasi dan tata kerja serta peningkatan kinerja Kejaksaan,” kata Ketut Sumedana di Jakarta, Minggu ( 12/6/2022 ).

Dikatakan, Presiden RI berharap agar KKRI dapat terus bersinergi dengan Kejaksaan Agung dan aktif melakukan pengawasan, pemantauan, dan penilaian, serta memberikan rekomendasi yang objektif dan proposional terhadap kinerja dan perilaku Jaksa dan/atau pegawai Kejaksaan.

Hal itu guna tercapainya Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang profesional, proporsional, dan akuntabel.

KKRI juga diharapkan dapat terus meningkatkan kinerja, membangun citra positif organisasi, dan mendapatkan kepercayaan masyarakat guna menjadi lembaga pengawas Kejaksaan yang mandiri dan terpercaya. ( Muzer)