Lantik 6 Pejabat Eselon III, Kajati Lampung Tingkatkan Kualitas Fungsional Dan Penegakan Hukum

By admin on 2022-03-16


 

BANDAR LAMPUNG- Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Lampung, Nanang Sigit Yulianto, S.H., M.H. pimpin upacara pelantikan dan pengambian sumpah jabatan bagi pejabat eselon III dilingkungan Kejaksaan Tinggi Lampung, Selasa ( 15/3/2022 ), Pelantikan Asisten Pengawasan dan lima Kepala Kejaksaan Negeri se-wilayah Lampung serta serah terima jabatan berlangsung di Aula Kejaksaan Tinggi Lampung.      

 

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor KEP-IV-171/C/02/2022 tanggal 12 Januari 2022 tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Kajati Lampung nanag Sigit menyampaikan bahwa prosesi pelantikan pejabat di lingkungan kejaksaan pada dasarnya bukanlah sekadar seremonial dan penyegaran personil tetapi juga sebagai upaya menjaga eksistensi organisasi.

 

“ Sekaligus juga menjadi momen bagi kita bersama untuk mengingat kembali kewajiban serta tanggung jawab yang telah diamanatkan kepada kita yaitu memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat yang berkeadilan, berkepastian serta kemanfaatan,” ujar Kajati dalam siaran pers dari Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Lampung, I Made Agus Putra A. S.H., M.H

 

Selain juga sebagai bagian dari upaya penyegaran dan penigkataan kinerja, pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

 

“ Dalam rangka meningkatkan kualitas fungsional dan kualitas penegakan hukum,” sambungnya.

 

Dijelaskan Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pangkat serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara. Dalam konteks ini, mutasi pejabat harus dimaknai sebagai suatu penugasan, dan secara lebih bijak merupakan suatu amanah.

 

Dalam hal ini, Kajati Lampung mengingatkan kembali kepada para peserta agar amanat Jaksa Agung RI menyampaikan 7 (tujuh) perintah harian untuk diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas melakukan kinerja terbaik dan menjadi pelayan masyarakat membantu mencari keadilan.

 

“ Seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Lampung baik yang bertugas dikejaksaan negeri, cabang kejaksaan negeri agar menjalankan tugas tersebut dengan meningkatkan kinerja, profesional, disiplin dan integritas kepribadian dan kemauan yang tinggi keiklasan dan kejujuran dalam menjalankan tugas,” tegas Sigit.

 

Mengakhiri amanatnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung juga mengucapkan selamat kepada para istri pejabat yang telah dilantik, dan ucapan apresiasi dan terimakasih kepada para pejabat lama dan istrinya atas pengabdian bertugas di Kejaksaan Tinggi Lampung.

Adapun para Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya diantaranya :

1.         Ismaya Hera Wardanie, S.H., M.Hum. yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Kidul di Wonosari menjadi Asisten Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi Lmapung di Bandar Lampung.

2.         Helmi, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara pada Pusat Pemulihan Aset Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung RI di Jakarta menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Bandar Lampung di Bandar Lampung.

3.         Deddy Koerniawan, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Toli-Toli di Toli-Toli menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Tengah di Gunung Sugih.

4.         Azi Tyawhardana, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Makassar menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Tulang Bawang di Menggala.

5.         Mukhzan, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Pidie Jaya di Meureudeu menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara di Kota Bumi.

6.         Deddy Sutendy, S.H., M.H yang sebelumnya menjabat Koordinator Pada Kejaksaan Tinggi Lampung di Bandar Lampung menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat di Liwa.

 

Acara yang berlangsung dengan Khidmat dan terbatas tersebut, dihadiri Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, para pejabat utama dilingkungan Kejaksaan Tinggi Lampung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. ( Muzer/ Rls )