Ratusan CPNS Peserta Diklat TAK Mengikuti Pembinaan Karakter

By admin on 2022-03-06


 

JAKARTA- Guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab, ratusan peserta Pendidikan dan Pelatihan Teknis Administrasi Kejaksaan ( Diklat-TAK ) Golongan III Gelombang I tahun 2022  antusias mengikuti materi pelatiahan Peraturan Baris-Berbaris ( PBB ) yang berlangsung di lapangan apel Badan Diklat Kejaksaan RI, atau Kampus A Ragunan  Jakarta, Minggu ( 6/3/2022 ).

Pelaksanaan latihan baris-berbaris dilaksanakan seusai materi yang diberikan oleh penyelenggara Diklat, latihan PBB ini merupakan latihan wajib dilaksanakan dan diikuti oleh para peserta Diklat TAK, Latsar, PPPJ ( Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ) maupun Diklat Diklat lainnya yang diselenggarakan di Badan Diklat Kejaksaan RI.

Sejumlah instruktur PBB dari Korps Marinir memberikan aba aba gerakan PBB yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam masa Pandemi Covid-19.

Serka Marinir Toto saat ditemui ssdi lapangan mengatakan PBB dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

“ Menumbuhkan adalah mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan untuk tugas pokok tersebut sampai dengan sempurna. Rasa persatuan adalah rasa senasib sepenanggungan serta adanya ikatan batin yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas,” ujar Toto pelatih yang sudah belasan tahun melatih PBB di Kawah Candradimuka korps Adhyaksa atau di Kampus A Badan Diklat Kejaksaan RI kepada media ini di sela sela pelatihan PBB peserta TAK.

Peraturan Baris Berbaris (PBB) merupakan dasar kemampuan yang harus dikuasai bagi setiap ASN khususnya APH Kejaksaan RI di mana pun bertugas.

Selain itu pelatihan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter para peserta TAK agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para peserta agar dapat mengenal kedisiplinan dan loyalitas. ( Muzer )