Pengawasan Dalam Mengakselerasi Perubahan dan Perbaikan Turut Menumbuhkan Public Trust

By admin on 2022-01-09

JAKARTA- Jaksa Agung RI Burhanuddin menyampaikan penguatan pengawasan dalam mengakselerasi perubahan dan perbaikan turut menumbuhkan kepercayaan publik (public trust).dan meminta seluruh jajaran untuk memahami.

Hal ini disampaikan Jaksa Agung Burhanuddin kepada seluruh jajaran Kejaksaan saat kunjungan Kerja di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Jambi pada, Kamis (7/01/ 2022).

Jaksa Agung meminta jajaran Bidang Pengawasan untuk Optimalisasi Pengawasan agar terlebih dahulu melakukan pencegahan terhadap pegawai yang melakukan perbuatan indisipliner. 

" Lakukan pembinaan apabila masih dapat diperbaiki perilakunya, namun jangan segan untuk menghukum mereka yang tidak dapat dibina dan secara nyata mencoreng nama baik institusi agar menciptakan efek jera," tegas Burhanuddin. 

Serta Jaksa Agung minta untuk turut melakukan pengawasan ketat terhadap tenaga honorer yang ada di lingkungan satuan kerja, agar tidak melakukan perbuatan tercela yang dapat merugikan institusi.

Terkait Kecepatan Penanganan Laporan Pengaduan,  Jaksa Agung minta kepada jajarannya untuk segera menindaklanjuti laporan pengaduan masyarakat yang masuk.

" Kangan dibiarkan berlarut-larut hingga menjadi tunggakan, begitu juga terhadap penjatuhan hukuman disiplin," tukasnya.

( Muzer / Rls )