Kejaksaan Goa Kembali gelar Vaksinasi dengan Tertib Tanpa Kerumunan

By admin on 2021-09-30


GOWA - Setelah sukses menggelar kegiatan vaksinasi massal tahap pertama bagi masyarakat umum beberapa waktu lalu, Kejaksaan Negeri Sungguminasa Kabupaten Gowa kembali melakukan vaksinasi tahap dua, Kamis (30/09/2021). Kegiatan berlangsung di halaman Kantor kejaksaan 

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Sungguminasa,  Yeni  penyaluran vaksin kali ini ditambah dari sebelumnya saat tahap pertama hanya kurang lebih 1000.

“Hari ini target kami hanya 500 orang akan tetapi antisipasi masyarakat sangat tinggi mungkin bisa mencapai 1000 orang yang akan melakukan Vaksinasi ,” ucapnya disela pemantauan vaksinasi.

Yeni menyebutkan, kegiatan ini juga menjelang Hari Sakti Pancasila guna peran serta dalam rangka mendukung program pemerintah dalam melaksanakan serbuan vaksinasi untuk membentengi masyarakat dari virus corona.

“Melalui kerjasama dengan pemda kita mendukung program pemerintah pusat menyukseskan serbuan vaksinasi,” jelasnya.

Kajari menegaskan, vaksinasi ini juga bagian dari upaya menurunkan angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Gowa. 

Ia kagum dengan antusiasme masyarakat menjalani suntik vaksin. Baik untuk dosis kedua, maupun yang masih tahap pertama.

“Luar biasa. Masyarakat sudah sadar pentingnya vaksin,” katanya.

Ia menghimbau masyarakat Gowa, untuk mengikuti anjuran pemerintah selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Mari bersama-sama menekan jumlah kasus covid ini. Serta mari kita sama-sama disiplin prokes,” tegasnya.

Sementara testimoni oleh masyarakat bahwa kegiatan vaksinasi di Kejari Gowa dilakukan secara tertib dan tanpa kerumunan.

Dikonfirmasi oleh Kasi Intel Kejari Gowa, Andi Faiz selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut di bagi menjadi 3 sesi, sehingga tidak terjadi penumpukan pada saat masyarakat datang untuk vaksin

" Ini kegiatan dibagi menjadi tiga sesi agar masyarakat bisa tertib dalam menjalani Vaksinasi guna terhindar penumpukan warga ", ucapnya

Sementara dari pantauan di lokasi vaksinasi, penerima manfaat didominasi kalangan milenial. Mereka menyampaikan testimoni terkait manfaat vaksinasi, sekaligus mengajak generasi muda, khususnya milenial tak perlu segan untuk divaksin.

“Karena tidak berefek berlebihan. Bahkan kegunaannya sangat positif bagi kita sendiri dan masyarakat luas,” kata Rika, ditemani rekannya Bagas dan Khairil Anwar.

Mereka mengaku atas kemauan sendiri dalam rangka mendukung program pemerintah memutus mata ratai penyebaran Covid-19.

“Ini untuk kesehatan membentengi tubuh dari paparan virus corona,” pungkas mereka

Sementara bagi Nur Harini, vaksin di dosis kedua yang dilakoninya menambah optimismenya mencegah dirinya terpapar cerna serta mengapresiasi langkah Kejaksaan Negeri Sungguminasa , menggelar vaksinasi massal secara gratis ini.

“Aksi kejaksaan ini patut diacungi jempol. Memberikan pelayanan kepada masyarakat yang minat bervaksin,” ujarnya.( Ridwan/ Muzer )