Kejari Pulpis Berkolaborasi PPWI Peduli Berikan Bantuan Penyandang Disabilitas

By admin on 2021-09-16

PULANG PISAU- Harapan besar dan mimpi Kamani ( 54) Seorang Penyandang Disabilitas  Warga Desa Mantaren II RT 05 Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau akhirnya  Menjadi kenyataan.

Setelah bertahun-tahun dirinya mengharapkan dan memimpikan  bantuan sebuah Kursi Roda baru, akhirnya melalui Program PPWI Peduli bekerjasama dengan kegiatan  Bakti Sosial Kejari Pulang Pisau Keinginan Kamani Akhirnya terwujud.

Sejalan dengan  Keinginanya memiliki sebuah Kursi Roda baru Kamani (54) terlihat sangat  gembira  ketika secara dadakan rombongan Kejari Pulang Pisau yang dipimpin langsung Pimpinan tertinggi Korps Adhyaksa di Bumi Handep Hapakat Dr.Priyambudi,SH.MH didampingi Kasi Intelijen, Ketua DPC PPWI Kabupaten Pulang Pisau beserta  Personil PPWI datang secara dadakan mengunjungi rumah kediamannya pada hari Kamis 16/09/2021  dengan Membawa 1 unit Kursi Roda baru.

" Alhamdulillah Ya Allah, Saya tidak bisa membalas kebaikan bapak Kajari beserta Personil PPWI Kabupaten Pulang Pisau semunya  yang telah membantu dan memberikan Kursi Roda baru ini, hanya saya serahkan kepada yang kuasa semoga dibalas dengan kebaikan juga ya pak " Sambut Kamani sambil memerim bantuan.

Pada kesempatan tersebut Kajari Pulang Pisau Dr.Priyambudi, SH.MH mengutarakan bahwa setelah Mengetahui melalui pemberitaan  Media Massa serta informasi dari Tim PPWI Kabupaten Pulang Pisau yang disampaikan melalui Kasi intilejen dirinya merasa terpanggil untuk menjenguk warga Penyandang Disabilitas tersebut.

" Alhamdulillah berkat informasi yang saya terima dari rekan-rekan PPWI Melalui  Kasi Intel kejaksaan, melalui giat Baksos ini kami juga Merasa bersyukur  bisa membantu bapak Kamani , semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi bapak Kamani dan keluarga yang merawat beliau " Papar Kajari.

Selanjutnya kata Kajari, bantuan yang diberikan tersebut sejalan dengan Program Bakti sosial yang sedang dilaksanakan Pihaknya bekerjasama dengan PPWI Kabupaten Pulang Pisau Melalui Program Sosial yang bertema PPWI Peduli.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPC PPWI Kabupaten Pulang Pisau Riduan A.Karim menyambut baik Kerjasama yang sudah dilaksanakan tersebut 

" Kami atas Nama Pengurus dan semua Anggota PPWI Kabupaten Pulang Pisau Sangat mendukung Program Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan Bapak Kajari Pulang Pisau,hal ini Sangat luar biasa bagi kami atas respon Positif beliau ketika mendapat informasi ditengah kesibukanya sebagai Kajari  Masih menyempatkan waktu membantu warga kurang Mampu seperti bapak Kamani ini, Sambut Riduan.

Ketika di konfirmasi awak Media Riduan menambahkan bahwa , Program PPWI Peduli bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau ini adalah program Sosial yang bertujuan membantu meringankan beban Warga Masyarakat yang membutuhkan ditambah dengan kondisi Pandemi ssperti saat ini sudah pasti banyak Warga masyarakat yang terkena dampaknya .

" Atas nama Keluarga besar PPWI Kami sangat berterima Kasih atas sumbangsih dan Perhatian bapak Kajari, yang sudah berkenan mengabulkan Permohonan kami beserta pengurus PPWI lainya dengan Bantuan kursi Roda yang sudah disalurkan melalui giat Baksos ini pasti sangat membantu bapak Kamani dalam beraktifitas sehari-hari nya, semoga bapak Kajari tetap sukses  " Pungkasnya.( Muzer/ Ridwan)