Ketum PJI Setia Untung Arimuladi Apresiasi PJI Kejari Bangkalan Gelar Vaksinasi Penyandang Disabilit

By admin on 2021-09-05

JAKARTA- Wakil Jaksa Agung yang juga dikenal sebagai Ketua Umum PJI (Persatuan Jaksa Indonesia), Setia Untung Arimuladi, mengapresiasi langkah PJI Kejari Bangkalan yang bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid -19 menyisir penyandang disabilitas di Kabupaten Bangkalan dalam rangka serbuan vaksinasi Covid -19.

“Saya sangat mengapresiasi teroboson yang dilakukan kawan-kawan PJI Kejari Bangkalan menyisir penyandang disabilitas di kediamannya masing-masing (door to door) kemudian diajak mengikuti vaksin,” ujar Setia Untung Arimuladi, kepada media ini, di Jakarta - Sabtu (4/9/2021)

Wakil Jaksa Agung RI yang akrab disapa Untung itu mengatakan, gerakan yang dilakukan PJI Kejari Bangkalan membuktikan bahwa kejaksaan sangat peduli dan dekat dengan masyarakat yang saat ini tengah menghadapi wabah pandemik Covid -19.

“Ini sebagai bentuk kepedulian PJI terhadap kesehatan masyarakat di tengah-tengah wabah pandemic Covid -19,” kata Untung.

Dia berharap PJI, baik di tingkat provinsi maupun kota/kabupaten di seluruh Indonesia terus bergerak melakukan berbagai langkah untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Apa yang dilakukan PJI Kejari Bangkalan menjadi contoh atau acuan PJI lainnya, baik di tingkat provinsi maupun kota/kabupaten di seluruh Indonesia bahwa kejaksaan dekat dan sangat peduli dengan masyarakat,” tandas Untung.

Untuk diketahui, PJI Kejari Bangkalan, Jawa Timur, punya cara sendiri memberikan suntikan vaksinasi Covid -19 terhadap para penyandang disabilitas dan tuna netra yang kesulitan mendatangi Puskesmas atau tempat vaksinasi lainnya yang ditunjuk sebagai lokasi vaksinasi Covid -19.

PJI Kejari Bangkalan yang termasuk dalam satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid -19 bersama sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) mendatangi kediaman warga (door to door) para penyandang disabilitas dan tuna netra untuk diberikan suntik vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus corona atau Coronavirus Disease -19 (Covid -19) di Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bankalan, Candra Saptaji dengan didampingi Kasi Intel Putu Arya Wibisana mengatakan, butuh ketelatenan ekstra agar penyandang disabilitas ini bersedia untuk divaksin.

“Alhamdulillah, sebanyak 50 dosis vaksin moderna berhasil kami berikan kepada masyarakat penyandang disabitas dan tuna netra yang kami datangi di kediamannya masing-masing,” ujar Candra Saptaji usai bersama pengurus PJI Kejari Bangkalan dan tim kesehatan Satgas Penanganan Covid -19 mendatangi kediaman warga penyandang disabilitas dan tuna netra di Desa Keleyan, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (3/9/2021).

Selain melakukan vaksinasi Covid -19, pengurus PJI Kejari Bangkalan juga memberikan sembako kepada para penyandang disabilitas dan tuna netra yang telah disuntik vaksin. Hal ini dimaksudkan agar para penyandang disabilitas dan tuna netra itu termotivasi mengikuti vaksinasi Covid -19.( Muzer )