Penyambutan Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara oleh Jajaran Forkopimda

By admin on 2021-08-24


BANJARNEGARA - Setelah pelantikan dan serah terima jabatan pada 02 Agustus 2021 yang lalu, kini Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara Wahyu Triantono, SH disambut oleh Forkopimda Banjarnegara, yang digelar di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Banjarnegara secara sederhana dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kasi Intel Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH dalam keterangannya, Selasa ( 24/8/2021) menyampaikan penyambutan ini berupa perkenalan diri Kajari kepada jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) selaku pejabat baru dimana Kajari salah satu anggota dari Forkopimda.

" Mengingat kemarin situasi kegiatan yang cukup padat dan juga masih PPKM sehingga acara perkenalan ini baru dapat terlaksana," kata Zebua.

Kasi Intel juga menyampaikan bahwa Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang hadir dalam penyambutan Kajari menyampaikan ucapan selamat datang, dan selamat bergabung kepada Kajari Banjarnegara yang baru di jajaran Forkopimda dan selamat bertugas di Banjarnegara, " Mari senantiasa bersinergi sesuai amanat undang undang dimana kita semua bagian dari pemerintahan, apapun tugas dan fungsi kita baik Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif agar dapat tetap bersinergi sehingga segala bentuk tugas nantinya dapat sejalan, mohon dukungan jajaran Kajari Banjarnegara yang baru dan jajaran Forkopimda untuk terus mendukung pemerintahan demi kemajuan dan kepentingan masyarakat Banjarnegara," ajak Bupati Banjarnegara.

Sementara pada kesempatan tersebut Kajari Banjarnegara Wahyu Triantono, SH yang didampingi oleh istri menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Forkopimda atas penyambutan yang diberikan, dan berharap dapat terus bersinergi. 

" Sesuai amanah yang dipercayakan pimpinan sebagai Kajari Banjarnegara untuk dapat mendukung dan membantu pemerintah daerah atau pemerintah kabupaten Banjarnegara, seperti dalam pembuatan Perda bidang Datun Kejaksaan dapat membantu memberikan pertimbangan hukum, melakukan pendampingan hukum serta tugas tugas lainnya," ujar Kajari Banjarnegara Wahyu Triantono.

Sebelum mendapat amanah sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara sebelumnya bertugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Barat  - Kalimantan Timur, namun sebelumnya juga pernah dipercayakan sebagai Plt Kajari Wonosobo dan Plt Kajari Cilacap.

Hadir dalam acara penyambutan tersebut Wakil Bupati Banjarnegara H. Syamsudin, S.Pd, M.Pd, Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si, Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, ST, M.Han, Sekda Banjarnegara Drs. Indarto, M.Si, Agus Junaidi anggota Komisi I DPRD mewakili Ketua DPRD Banjarnegara, Arif Wibowo, SH, MH Hakim PN mewakili Ketua PN Klas II Banjarnegara serta pejabat Struktural para Kasi dan Kasubagbin pada Kejaksaan Negeri Banjarnegara. (Muzer/ Rls )