Puncak HBA Ke-60,Pertama Kali,Badiklat Kejaksaan Gelar Lomba Masak dan Layang Layang

By admin on 2020-07-23

JAKARTA – Memeriahkan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ( HBA) ke 60 Tahun 2020 Badan Diklat Kejaksaan RI mengadakan kegiatan perlombaan memasak kreasi nasi goreng dan lomba layang layang,Jakarta Rabu ( 22/7/2020 ).


Kepala Sub Bagian ( Kasubag )  Perlengkapan,Perpustakaan dan Dokumentasi Badan Diklat Kejaksaan RI Muhammad Akbar di temui di sela sela kegiatan mengatakan, Perlombaan ini di adakan dalam rangka untuk memeriahkan HBA ke 60.

"Ya kegiatan ini sekaligus untuk menjadi ajang silaturahmi, dimana perlombaan ini merupakan yang pertama kali kami adakan," tutur Akbar usai mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 di Aula Badan Diklat Kejaksaan RI, yang di pimpin oleh Jaksa Agung RI ST.Burhanuddin secara virtual.

Akbar mengungkapkan dalam kegiatan lomba memasak kreasi nasi goreng yang berlangsung di ruang makan peserta Diklat,terbagi menjadi 10 tim,setiap tim berjumlah 2 orang ( sepasang ) dengan dewan juri 4 orang yang berkompeten dalam bidangnya.

Sementara itu untuk lomba layang-layang di gelar di tanah lapangan dengan peserta puluhan orang  yang berasal dari pekerja outsourcing,pegawai dan  para pecinta layang.

"Peserta lomba layang layang antusias mengikuti,meski panas panasan mereka tetap semangat, " ujar Akbar di lapangan.

Menurut dia, lomba layang-layang dalam agenda lomba perayaan HBA tahun ini membuat perayaan semakin ramai dan semarak, karena agenda lomba ini yang paling seru.

Walaupun lomba semacam ini baru diselenggarakan untuk pertama kalinya, pihaknya tetap optimistik akan berjalan sesuai rencana.

Dalam perlombaan ini panitia lomba HBA Ke-60 Badiklat Kejaksaan  telah menyediakan sejumlah hadiah.

Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid 19, antara lain memperhatikan jarak aman dengan  menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap yaitu dengan mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.( Muzer)