Kajati Malut Dr. Erryl Prima Putra Agoes Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Banau

By admin on 2020-07-21



TERNATE-Dalam rangka memperingati HBA (Hari Bhakti Adhyaksa) ke-60 dan HUT IAD ke 20 Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara ( Kejati Malut) Dr. Erryl Putera Agoes, memimpin upacara tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan ( TMP ) di Banau Ternate,Selasa ( 21/7/2020 )

Upacara  yang berlangsung pukul 08.00-09.30 Wita diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Kajati Malut,kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di monumen TMP Banua oleh Kajati di dampingi Ketua IAD Malut di .

Upacara tabur bunga tersebut di hadiri Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Malut  Ny. Jasmine Erryl Wakajati Sungarpin Para Asisten, Kabag Tata Usaha, Para Koordinator, dan Pegawai Kejaksaan Tinggi Malut serta Para Pengurus  Ikatan Adyaksa Darmakarini (IAD) Wilayah Malut beserta jajarannya.

Selesai upacara dilanjutkan dengan melakukan  tabur bunga di pusara makam para Pahlawan yang dimulai dari Kajati, Wakajati, Para Asisten, Kabag Tata Usaha, Para Koordinator, para Kasi, pegawai dan seluruh ibu-ibu IAD Wilayah Malut.

Kajati Malut Dr. Erryl Prima Putra Agoes mengatakan,Ziarah ke makam para pahlawan ini memiliki makna yang penting, ziarah ini di lakukan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan.

“Ziarah makam pahlawan punya makna yang baik dan penting,yaitu untuk mengenang jasa – jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan negeri ini dari penjajah,” katanya.

Oleh karena itu lanjutnya,sebagai generasi penurus ikut merasakan bagian dari anak bangsa yang harus turut berjuang mengisi kemerdekaan ini dengan membangun negeri ini menjadi lebih baik.

" Terus Bergerak dan Berkarya, " ucapnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan yang berlaku.( Muzer)