Berikan Pelayanan Prima,KASN Mendapat Apresiasi Dari DPRD Gorontalo

By admin on 2020-07-18


JAKARTA-KASN ( Komisi Aparatur Sipil Negara) mendapat apresiasi dari DPRD Kabupaten Gorontalo atas respon dan pelayanan cepatnya dalam Koordinasi Pengisian JPT di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Hal itu terungkap dalam kunjungan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo  ke Kantor Komisi Aparatur Sipil Negara yang terletak di Jl. Letjen M.T. Haryono No.Kav. 52-53, RT.3/RW.4, Cikoko, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta,Jumat ( 17/7/2020 ) pagi.

Kunjungan koordinasi dari DPRD Kabupaten Gorontalo diterima KASN yang diwakili oleh Asisten Komisioner Bidang Pengawasan Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah I, I Gusti Ngurah Agung Yuliarta Endrawan, SH, M.H  didampingi Analis Pengaduan Masyarakat, Baiq Nina Meinastity, S.STP dan Auditor Kepegawaian  Dhian Arieswati, S.I.P.

Rombongan yang di pimpin Ketua  DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase, S.T berserta 5 rombongan perwakilan DPRD Kabupaten Gorontalo kemudian melakukan diskusi bersama KASN.

Sehubungan dengan rencana seleksi terbuka 2 (dua) Jabatan Pimpinan Tinggi di Pemerintah Kabupaten Gorontalo, yaitu jabatan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah serta jabatan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

"DPRD Kabupaten Gorontalo turut mendukung koordinasi terselenggaranya seleksi terbuka tersebut dengan memastikan telah  berkoordinasi dan mengantongi surat Ijin dari KASN," ujar Agung Endrawan Jaksa yang di tugaskan di KASN. 

Dalam pertemuan singkat tersebut, KASN memastikan telah memproses permohonan ijin seleksi terbuka JPT Pratama Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan dasar pertimbangan bahwa syarat dan dokumen yang mereka ajukan di SIJAPTI sudah memenuhi ketentuan pengisian JPT berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara, PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan MENPANRB Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka dan Kompetitif di lingkungan Instansi Pemerintah.

Dalam pertemuan tersebut asisten Komisioner Bidang Pengawasan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah I, I Gusti Ngurah Agung Yuliarta Endrawan, SH, MH  mengatakan bahwa pihaknya komitmen dalam memberikan pelayanan sebaik mungkin dan secepat mungkin, secara adil merata.

“Pada prinsipnya kami komitmen dalam memberikan pelayanan sebaik mungkin dan secepat mungkin, secara adil merata tidak ada membeda-bedakan asal instansi, semua kami layani sama, cepat dan akurat. Kami juga membuka kesempatan lebar bila dari instansi ingin  mengkonsultasikan perihal pengisian jabatan pimpinan tinggi, silahkan dapat menghubungi kami kapanpun.”tuturnya.

Pernyataan tersebut kemudian disambut hangat dan ucapan apresiasi dari DPRD Kabupaten Gorontalo.
Dalam kesempatan lain Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T. Ase.

 “Kami mengucapkan terima kasih atas penerimaannya dan pelayanannya KASN yang sangat baik dan respon cepat agar segera hasilnya dapat dirasakan manfaatnya untuk daerah kami, khususnya Sekwan agar bisa segera ditentukan orangnya guna kelancaran roda pemerintahan," ungkap Syam.

Sebagaimana di ketahui bahwa KASN terus berupaya dalam memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat guna mendukung kelancaran roda birokrasi dan pelayanan publik di Indonesia.

Sebagai lembaga yang salah satu fungsinya  berkiprah dalam pengawasan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi di seluruh instansi baik pusat maupun daerah.

Reformasi birokrasi di negeri ini masih menapaki jalan yang panjang, terus berproses dan selalu membutuhkan sinergitas dari berbagai elemen ASN dan stakeholders untuk menciptakan pelayanan public yang prima berbasis good governance, dan terwujudnya system merit. 

KASN sebagai Lembaga pengawas system merit dan manajemen ASN berkomitmen penuh mendukung reformasi birokrasi tersebut dengan terus memberikan karya nyata berupa perbaikan kualitas pelayanan yang sustainable bagi instansi di seluruh Indonesia. ( Muzer)