Momentum HUT PJI ke-27,Kejati Sum-Sel Gelar Syukuran dan Berbagi Sembako

By admin on 2020-06-18



PALEMBANG-Pengurus Persatuan Jaksa Indonesia ( PJI) Daerah Sumatera Selatan menggelar acara syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun PJI ke 27 tahun 2020 dengan tema “ Melangkah Bersama Dengan Kokoh dan Pasti Demi Kemajuan Institusi” 

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan, Wisnu Baroto,yang juga selaku penasehat PJI Daerah Sumsel meminta kepada para jaksa untuk bekerja secara profesional.


Kajati Sumsel Dr.Wisnu Baroto yang memimpin acara tersebut menambahkan, integritas dan profesionalisme peran PJI dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dan berperan aktif dalam memberikan sumbangsih kepada Kejaksaan RI. 

“Demi kemajuan institusi dan dimasa pandemi ini untuk memastikan kegiatan kantor, terutama pelayanan publik harus tetap berlangsung secara optimal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, ” terangnya.

Sementara wakil ketua II PJI Daerah Sumsel Indra Bangsawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan peserta yang hadir.

"Saya sebagai wakil ketua II PJI Daerah Sumsel mengucapkan banyak terima kasih karena kesediaan bapak dan ibu untuk hadir pada acara hari ini," ucapnya.

"Saya ucapkan terima kasih juga kepada panitia yang telah membantu dari awal dan akhir hingga acara ini dapat berlangsung pada hari ini," sambungya.

Wakil Ketua II PJI Daerah Sumsel Indra Bangsawan menyatakan bahwa Persatuan Jaksa Indonesia adalah satu-satunya wadah organisasi profesi Jaksa, dengan berlandaskan keilmuan dan kemasyarakatan yang memperjuangkan tegaknya hukum dan kebenaran dan keadilan. 

"Keberadaan Persatuan Jaksa Indonesia  diharapkan mampu mendorong meningkatkan kapasitas para Jaksa untuk menjadi penegak hukum yang dalam mengemban tugas dan kewenangannya selalu mengutamakan integritas, kompetensi dan kapabilitasnya selaku Jaksa,"

Indra menyebut dalam Misi dari Persatuan Jaksa Indonesia adalah Menata organisasi yang lebih modern, meningkatkan integritas dan profesionalisme jaksa, meningkatkan peran PJI dalam tataran Nasional dan Internasional.

"Semoga dengan kegiatan yang dilakukan PJI daerah Sumsel pada hari ini dapat sedikit membantu kesiapan menuju New Normal baik untuk Para Pegawai dilingkungan Kejati Sumsel dan Masyarakat sekitar," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut,PJI Daerah Sumatera Selatan, juga melakukan Pembagian 400 masker secara simbolis, diserahkah pada Asbin dan Kajari Palembang untuk seluruh pegawai, honor dan masyarakat sekitar serta pembagian sembako ke
Rumah Tahfiz dan Panti Asuhan.

Selain itu juga dilakukannya
Pemotongan Tumpeng dan diserahkan pada Aspidsus,kemudian di lanjutkan siraman rohani dengan menghadirkan penceramah agama, Prof. DR. Dr. Yuwono.( Muzer)