Momentum HUT- PJI Ke 27,Kejati Malut Gelar Rapid Test Covid-19

By admin on 2020-06-17


TERNATE- Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Kejaksaan Tinggi  Maluku Utara ( Kejati Malut ) menggelar Rapid Test Covid-19 kepada seluruh pegawai dan honorer guna untuk mengetahui kesehatan jajaran Kejati,Rabu ( 17/6/2020 )

Kajati Malut Dr Erryl Prima Putra Agoes mengatakan Kegiatan Rapid Tes gratis dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia (HUT-PJI) ke-27, yang jatuh pada tanggal 15 Juni 2020 dengan tema “Melangkah Bersama Dengan Kokoh dan Pasti, Demi Kemajuan Institusi”.

"Giat ini sebagai bentuk kepedulian dan peran aktif institusi Kejaksaan dalam mencegah penyebaran Covid-19,"  ujar Kajati Malut Dr.Erryl Prima Putra Agoes.

Sementara berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari kegiatan ini terdapat sebelas orang yang hasilnya reaktif.

Kepala Badan Penangunggan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku Utara (Malut) Yunus Badar membeberkan  sebanyak 200 orang yang dirapid tes terdapat sebelas orang yang hasil tesnya reaktif.


Proses rapid test kata dia, terus berjalan dan nanti hasilnya akan di publis secara keseluruhan.

”Mudah-mudahan sampai selesai test ini tidak ada lagi penambahan yang reaktif,”ujarnya kepada wartawan di Ternate.( Muzer)