Wakil Jaksa Agung Dukung Bidang Datun Raih Predikat WBBM

By admin on 2020-06-15


JAKARTA-Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Ferry Wibison,bersama jajarannya melakukan Pencanangan dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas dari Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).

Pencanangan dan penandatanganan  komitmen bersama tersebut di saksikan Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi,selaku Penanggung Jawab Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI,turut serta dihadiri Staf Ahli Jaksa Agung RI Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Dr. Fadil Zumhana, dan Kepala Pusat Penerangan Hukum Hari Setiyono.

Kehadiran Wakil Jaksa Agung yang juga sebagai Ketua Umum PJI ( Persatuan Jaksa Indonesia ) turut mendukung dan memberikan arahan-arahan agar Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung RI dapat meningkatkan status Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) yang sudah diraih menuju Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) sebagaimana bidang lain yang sudah memperoleh seperti, Badan Diklat Kejaksaan RI  dan Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung RI.

Wakil Jaksa Agung RI dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa untuk membangun Zona Integritas dari WBK menuju WBBM perlu dibangun 6 (enam) area perubahan secara sinergis.

"Artinya tidak boleh hanya satu atau dua area perubahan yang dibangun tapi harus selurunya dan karena JAM Datun sudah meraih WBK maka hal itu tidak perlu dijelaskan lagi," ujar Setia Untung Ari Muladi.

"Dan yang paling utama untuk menuju WBBM perlu tekad dan komitmen yang kuat pimpinan satuan dan jajaran  dalam melakukan reformasi birokrasi,"sambungnya.

Selanjutnya bagaimana membuat dan melaksanakan kemudahan pelayanan khususnya yang menyangkut pelayanan public dan Wakil Jaksa Agung RI mendukung tag line yang ditetapkan bidang JAM Datun.

"Berkualitas, Berintegritas dan Pelayan bebas biaya (Quality, Integrity, No Fees) serta siap bekerja," ujar mantan Kabadiklat Kejaksaan RI.


Sementara Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Ferry Wibison, memberikan semangat kepada jajaran bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

"Mulai sekarang kita akan memasuki Zona Integritas  Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) dan untuk itu diperlukan komitmen bersama untuk membuat pelayanan masyarakat yang lebih berkualitas berkualitas dan bebas biaya," ajak Jamdatun kepada jajarannya.

Dan karena itu kata Ferry bidang Perdata dan Tata Usaha Negara menjadikan tag line  Berkualitas, Berintegritas dan Pelayan bebas biaya (Quality, Integrity, No Fees)  serta siap bekerja sebagai semangat menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani sebagai instansi layanan publik yang diharapkan.


Dikatakan,untuk selanjutnya setiap kegiatan harus dimonitoring dan dievaluasi serta dilihat alurya apakah sudah sesuai dengan SOP yang ditetapkan dan langkah kelima  manajemen komunikasi yang baik tentang bagaimana keberhasilan kejaksaan dapat dirasakan oleh masyarakat dan harus didukung data serta dapat ditunjukan kepada media sebagai sarana untuk menyampaikan kepada masyarakat.

Bahwa bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung RI siap bekerja dengan  Berkualitas, Berintegritas dan Pelayan bebas biaya (Quality, Integrity, No Fees) serta semangat perubahan khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.( Muzer)