Kajati Papua Nikolaus Kondomo Lantik Pejabat Eselon III Secara Daring

By admin on 2020-05-29



JAYAPURA - Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati) Papua  Nikolaus Kondomo melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Esalon III di lingkungan Kejaksaan Tinggi Papua,Jumat ( 29/5/2020 ) berlangsung di Aula Kejati Papua secara daring. 

Upacar pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Pejabat Esalon III tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Nikolaus Kondomo,dan dihadiri  Para Asisten, Koordinator, Kepala Seksi, Pengawai tata Usaha dan Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Darmakarini.

Kajati Papua Nikolaus Kodomo melantik dan mengambil sumpah para pejabat di antaranya,Asisten Pembinaan Kejati Papua Robert P. Sitinjak, Kepala Kejaksaan Negeri Biak Erwin  Priyadi Hamonangan Saragih,dan Koordinator  pada Kejaksaan Tinggi Papua Safi.

Kajati Papua dalam kata sambutannya mengatakan menyampaikan bahwa pelantikan kali ini  merupakan pelantikan yang pertama kali kita laksanakan dengan cara virtual.

"Tidak hanya kita tetapi Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi lainnya juga melakukan hal  yang serupa," kata Nikolaus. 

Menurutnya ini adalah pengalaman yang luar biasa yang akan terus kita kenang.

"Tidak lain dan tidak bukan, terpaksa kita lakukan, karena ini musibah nasional bahkan global dan ujian Tuhan yang luar biasa yaitu merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 sehingga harus menjaga jarak sosial (social distancing)," ujar putra asli Papua.

Dikatakan bahwa pelantikan dan pengisian jabatan seperti yang baru saja kita saksikan merupakan hal yang rutin serta wajar didalam lembaga aparatur pemerintah khususnya Kejaksaan,

"Karena merupakan subsistim dalam pembinaan  personil yang sudah baku dan diharapkan akan menciptakan atau mewujudkan suatu organisasi Kejaksaan yang modern," ucapnya.

Kemudian lanjutnya,mengutamakan pelayanan public dalam penegak hukum dan keadilan melalui pembenahan system yang mencakup pembenahan kelembagaan (organisasi), ketata laksana adminsitrasi (administrasi process) dan peningkatan menejemen sumber daya manusia (SDM).

"Yang manjadi tuntutan dalam mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (Wbk) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," jelasnya.

Mengakhiri kara sambutan Kajati Papua berpesan kepada pejabat yang baru di lantik agar menyesuaikan diri dengan lingkungan.

"Kepada saudara pejabat eselon III yang baru saja di lantik agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya terlebih lagi sebagaimana arahan Jaksa Agung pada video conference beberapa hari lalu yaitu meminta kesiapan warga Adhyaksa dimanapun berada untuk menerapkan pola gaya hidup baru/ new normal.( Muzer)