Wakil Jaksa Agung Doakan Bidang Intelijen Kejagung Raih Predikat WBK/WBBM

By admin on 2020-05-27



JAKARTA-Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Ari Muladi menegaskan bahwa untuk membangun Zona Integritas WBK/WBBM ( Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) perlu sinergi dari masing-masing 6 (enam) area perubahan.

"Artinya tidak boleh hanya satu atau dua area perubahan yang dibangun tapi harus semuanya dan untuk itu perlu tekad kuat dan komitmen pimpinan satuan dan jajaran (perbedaan pendapat masing-masing Direktur harus disatukan) dalam melakukan reformasi birokrasi," ujar  Wakil Jaksa Agung Setia Untung Ari Muladi saat menghadiri Pencanangan dan Penandatanganan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Bidang Intelijen Kejagung RI,Rabu ( 27/5/2020 )

Untung menegaskan bagaimana membuat dan melaksanakan kemudahan pelayanan khususnya yang menyangkut pelayanan publik, setiap kegiatan harus dimonitoring dan dievaluasi serta dilihat alurya apakah sudah sesuai dengan SOP yang ditetapkan dan langkah kelima  manajemen komunikasi yang baik tentang bagaimana keberhasilan kejaksaan dapat dirasakan oleh masyarakat dan harus didukung data serta dapat ditunjukan kepada media sebagai sarana untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Bidang Intelijen Kejagung RI telah berubah.

"Kalo ingin mendapat predikat WBK / WBBM harus kerja cepat, tepat waktu dan produktif serta semangat perubahan khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik," ujar Untung sang pelopor perubahan yang membawa Badiklat Kejaksaan berpredikat WBK Dan WBBM.

Wakil Jaksa Agung RI.Setia Untung Arimuladi  selaku Penanggung Jawab Reformasi Birokrasi di Kejaksaan RI turut mendukung dan memberikan arahan-arahan serta mendoakan agar Bidang Intelijen Kejagung RI dapat memperoleh status WBK/WBBM sebagaimana bidang lain yang sudah memperoleh seperti,  Badan Diklat Kejagung RI, Bidang Tindak Pidana Khusus dan yang sedang berjuang memperoleh status WBK/WBBM seperti Bidang Tindak Pidana Umum Kejagung RI dan Bidamg Perdata dan Tata Usaha Negara.


Sementara Jaksa Agung Muda Intelijen Dr, Jan S Maringka, memberikan semangat kepada jajaran bidang intelijen dalam memberikan pelayanan dan kepercayaan publik.

"Mulai sekarang kita akan memasuki Zona Integritas dan untuk itu dibutuhkan komitmen bersama untuk membuat pelayanan masyarakat yang lebih berkualitas," kata Jan Maringka. 

Jan Maringka mengajak seluruh jajaraamya saatnya untuk berubah bersama-sama karena perubahan ini tidak akan berhasil jika hanya sendiri apalagi sendiri sendiri, hal ini akan berhasil jika kita jadikan komitmen bersama dan kita lakukan bersama sama.

 “ Lebih cepat, Lebih tepat, Lebih akurat ” dan “ Intel Hebat, Kejaksaan Maju," ujar Jam Intel Dr Jan Maringka dengan yel yelnya memberikan semangat.( Muzer )