Upaya Menjaga Rasa Aman,Kejari Rohil Gelar Rapid Test Covid-19

By admin on 2020-05-13

ROKANHILIR - Ditengah pandemi Coronavirus ( Covid-19 ) Kejaksaan Negri (Kejari) Rokan Hilir menggelar pemeriksaan rapid test guna untuk mendeteksi kondisi kesehatan seluruh Pegawai dan Honorer di lingkungan Kejari Rohil, yang terindikasi reaktif terhadap Covid-19, Rabu (13/5/2020).

Kegiatan pemeriksaan rapid tes ini, dibantu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rokan Hilir melalui Puskesmas Bagan Punak yang mendatangkan para medis untuk  mengecek langsung. Dengan harapan seluruh hasil test kesehatan para pegawai Kejari Rohil semua bagus. 

"Pada initinya kegiatan ini atas perintah dari pimpinan tertinggi, Kejaksaan Agung agar menjalankan instruksi Presiden RI untuk seluruh Kejaksaan dapat melakukan rapid test kesehatan," tutur Kajari Rohil Gaos Wicaksono melalui washap,Rabu ( 13/5/2020 )sore .

Kajari Rohil Gaos di sela sela pemeriksaan rapid test didampingi Kasiintel Doan Afandi PJT,SH, Kasipidsus Herlina Samosir,SH, Kasipidum Yongki Arvius,SH,MH dan Kasi BB Yan Perdana,mengatakan bahwa jumlah total keseluruhan pegawai Kejaksaan Rohil yang ikut rapid tes termasuk dengan tenaga honorer ada sebanyak 55 orang.

Menurut Gaos, kegiatan rapid test yang dilakukannya di tubuh Kejaksaan Tinggi Riau dan jajarannya, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pegawai kejaksaan.

"Ini juga berdampak pada psikis di lingkungan keluarga kantor pegawai Kejaksaan. Kalau aja ada di antara kami yang terdapat gejala batuk dikit saja, orang sudah pada kabur semua, nanti ingatnya hanya corona saja. Untuk berikan rasa aman dan nyaman, makanya kami lakukan rapid test ini," terang Gaos.

Gaos lanjutnya,kegiatan seperti ini di lakukan guna untuk memberi rasa aman dan tenang bagi seluruh pegawainya dalam melakukan pekerjaan.

"Ini baru kita lakukan kegaitan rapid test kesehatan untuk mengetahui adanya terdampak gejala corona. Untuk hasilnya belum ada, atau nihil," pungkas Gaos.( Muzer)