Bersama Melawan Covid-19, Badiklat dan IAD Bagikan Ratusan Sembako Kepada Warga

By admin on 2020-04-22

JAKARTA-Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan siap menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 H, ditengah pandemi Covid-19. Bentuk kesiapan itu dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga disekitar Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (22/4/2020) pembagiannya secara simbolis. 

Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan sesuai intruksi Jaksa Agung Burhanuddin kepada jajarannya, untuk bergerak maju membantu program pemerintah pusat, dengan memperhatikan kesehatan dan kebutuhan, minimal warga sekitar lingkungan kantor untuk saling bergotong royong meringankan beban sesama bagi warga berdampak ditengah Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

"Hari ini kita Badiklat melalui IAD, kami menyalurkan  bantuan kepada masyarakat di lingkungan Badiklat yang terdampak Covid-19 yang sedang melanda negeri tercinta Indonesia maupun dunia, sesuai intruksi Pak Jaksa Agung Burhanuddin," kata Setia Untung Arimuladi didampingi Ketua IAD Bidang Badiklat Detty Sugiharti Setia Untung Arimuladi, di Badiklat Kejaksaan, Ragunan, Jakarta, Rabu (22/4/2020) pagi.

Untung menjelaskan bakti sosial berupa pemberian sembako ini bertepatan jelang dimulainya bulan ramadhan, minimal dapat memberikan kenyamanan untuk beraktivitas dan beribadah bagi umat muslim di lingkungan Ragunan maupun di Indonesia agar tetap saling terhubung dengan orang-orang tercinta, meski dirumah saja.
 
"Atas nama lembaga kami ucapkan terima kasih, dan apa yang kami berikan ada manfaatnya untuk membantu para warga yang berdampak Covid-19 jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H," ucapnya.

Sementara Ketua Bidang Badiklat Ny.Detty Sugiharti menambahkan sesuai himbauan Ketua Umum IAD Sruningwati Burhanuddin bahwa bakti sosial merupakan kegiatan rutin, dan pembagian sembako sebagai bentuk kepedulain IAD yang kerap dilakukan para ibu-ibu Korps Adhyaksa.

"Ini bentuk kepedulian kami di IAD lingkungan Badiklat dalam kegiatan bakti sosial, kami peduli ketika masyarakat dirumah saja ditengah wabah covid-19 ini, terutama warga pekerja informal. Jadi kami ikut peduli, meski sekedar sembako yang kami berikan semoga bermanfaat bagi keluarganya," ucap Detty.

Sementara Lurah Ragunan H Joko Padmono yang turut hadir menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada jajaran Badiklat dan ibu-ibu IAD dibawah komando KaBadiklat Setia Untung Arimuladi dan Ketua IAD Nyonya Detty yang peduli kepada warga di sekitar lingkungan Ragunan.

"Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga kami sebagai bentuk pelayanan dan meringankan langkah kami di jajaran pemerintah tingkat kelurahan. Niat baik dan aksi baik ini di balas Allah SWT dengan pahala terbaik dan semua kesehatan kita terlindungi. Aamiin YRA,” ungkap Lurah Joko.

Pemberian sembako secara simbolis dilakukan sesuai dengan protocol penanganan Covid-19, yakni menjaga jarak fisik, pemakaian masker dan warga terbatas. Adapun ikut menyaksikan bakti sosial itu, Sekretaris Badiklat Abdoel Kadiroen, Lurah Ragunan H Joko Padmono, para Ketua RT dan perwakilan Ibu-ibu Rumah Tangga di sekitar lingkungan komplek Badiklat serta sejumlah pengurus IAD Bidang Badiklat.( Muzer )