Innalillahi wainnailaihi rojiun,Telah Berpulang ke rahmatullah Wakil Jaksa Agung RI Dr Arminsyah di

By admin on 2020-04-05

JAKARTA- Innalillahi wainnailaihi rojiun,  telah berpulang ke rahmatullah, Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia, Dr Arminsyah di Rumah Sakit Polri Keramat Jati,Jakarta,Sabtu ( 4/4/2020 ).

Kabar duka tersebut di dapat informasi nya mengalami kelecakaan nahas saat berkendara di Tol Jagorawi, Sabtu ( 4/4/2020 ) siang.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum) Hari Setyono mengungkapkan, memang terjadi kecelakaan yang dialami oleh Wakil Jaksa Agung Arminsyah. Mobilnya ringsek dan terbakar hangus.

“Kami memperoleh informasi, terjadi kecelakaan di Tol Jagorawi. Kilometer 13. Pak Jampidsus sedang menuju ke lokasi. Untuk memastikan dan memberikan pertolongan yang masih bisa dilakukan. Jadi, 99 persen memang beliau (Wakil Jaksa Agung Dr Arminsyah) meninggal,’ ungkap Hari Setiyono, ketika dikonfirmasi, Sabtu sore (04/04/2020).

Pihak Kejaksaan Agung sedang menuju Rumah Sakit Polri untuk memastikan. Sebab, korban dibawa ke Rumah Sakit Polri. “Nanti ya, setelah saya cek ke Rumah Sakit Polri,” ujar Hari Setiyono tak bisa menahan kesedihan.

Sementara, informasi yang diperoleh wartawan dari Dit Gakkum dan PJR Induk Jagorawi Korlantas Polri, membenarkan terjadinya kecelakaan lalulintas pada Sabtu 04 April 2020.

Kejadiannya berlangsung pada Pukul 14.25 WIB. Berlokasi di Kilometer 13 B, Ara Jaya, di Tol Jagorawi. Diinformasikan, yang mengalami kecelakaan adalah Dr Arminsyah, Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia, bersama supirnya. Pengemudi meninggal di lokasi. Sedangkan Arminsyah yang menjadi penumpang, dilarikan ke Rumah Sakit Bina Husada. Selanjutnya di-over ke RS Polri.

Kemudian pada sabtu petang almarhum di bawa oleh keluarganya dan  disemayamkan di rumah duka
Perumahan Tanjung Mas Raya 
Jl. Merpati Mas Blok B6 No. 1 Tanjung Barat Jakarta Selatan

Selanjutjya keesokannya Almarhum dikebumikan di samping almarhumah ibundanya pada Minggu 05 April 2020
Pukul 08.00 WIB di TPU Pendongkelan Cengkareng  Jakarta Barat.

Sosok Arminsyah dikenal sebagai salah satu ujung tombak reformasi kejaksaan. Keberhasilan mengangkat citra korps dengan menyabet predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan RB) birokrasi, merupakan bukti totalitas kerja almarhum.

Bapak Arminsyah telah berpulang. Duka mendalam mengalir dari kerabat dan semua pihak yang merasa kehilangan. Selamat jalan putra terbaik Korps Adhyaksa dan terima kasih atas prestasi dan gagasan untuk membawa Kejaksaan semakin bersinar.

Semoga almarhum  diampuni dosa-dosanya,  diterima amal ibadahnya dan husnul khotimah. Selain itu keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan tawakal. Aaminnn YRA.(  Muzer )