Kajati Jateng Apresiasi Kejari Kendal dan Dorong Kerja Secara Profesioanl

By admin on 2020-03-14

KENDAL - Dalam rangka memonitoring upaya membangun Zona Integritas dan  meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Birokrasi Melayani ( WBBM ) Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah ( Kajati-Jateng ) Priyanto melakukan kunjungan kerja di Kejari Kendal,Kamis ( 12/3/2020 )????
???
Kajati didampingi Aspidsus Ketut Sumedana dan Kabag TU Kejati Jateng Fajar Gurindro melakukan inspeksi ke beberapa titik di kantor Kejari Kendal khususnya sektor untuk pelayanan publik.
????
??

Dalam kunjungannya Kajati Jateng mengapresisasi dan bangga terhadap  inovasi yang dibangun oleh Kejari Kendal. Salah satunya adalah aplikasi “Si Jempol Andal” (Sistem Informasi Manajemen Pengelolaan Barang Bukti & Barang Rampasan Kejari Kendal). Sistem ini menerapkan penggunaan Barcode untuk memudahkan akses ke Barang Bukti dan Barang Rampasan.

“Ini merupakan inovasi yang baik dan cemerlang yang bisa ditiru dan dikembangkan di kantor Kejari lainnya,” ujar Priyanto.????
???
Disamping itu Kajati juga mengajak seluruh para Jaksa untuk bekerja secara profesional khususnya dalam hal penanganan perkara.

 "Dalam penanganan perkara, Jaksa harus profesional, cermat dan hati-hati," papar Kajati.

Dikatakan jika banyak oknum yang tidak suka dengan Kejaksaan karena tidak mau diajak kerjasama untuk perbuatan tercela. ???

Selanjutnya Kajati juga berpesan jika ada salah satu oknum Jaksa yang memaksa dalam hal buruk dan tidak sesuai SOP, segera tolak dan langsung laporkan ke Kejati.

Kajati Jateng yang merupakan mantan Kajati Sumbar menekankan kepada seluruh pegawai Kejari Kendal untuk sungguh-sungguh, serius dan profesional dalam bekerja.

“Tidak melakukan pelanggaran hukum, narkotika dan suap apalagi bermain-main dengan proyek,” tegasnya.??
??
Selain itu Priyanto berpesan kepada Kajari,Kasi,Kasubagbin,Kaur dan Jaksa fungsional di Kejari Kendal untuk bekerja yang jujur dan selalu siap layani masyarakat yang membutuhkan bantuan terkait hukum dengan ramah dan baik sekaligus menghasilkan output yang positif dan maksimal baik bagi diri sendiri maupun institusi.

 "Mari bekerja dengan kondusif, solid, kompak dan bersinergi," pungkasnya.???
???

Sebagaimana menurut program Kejati Jateng menargetkan separuh Kejaksaan Negeri di wilayah Jawa Tengah bisa mendapatkan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK

“Target saya, dari 36 Kejaksaan Negeri (Kejari) yang ada di Jateng, 18 di antaranya bisa memperoleh WBK,” kata Priyanto beberapa waktu yang lalu.

Sebagai informsi, di tahun 2019, Kejati Sumbar saat masih dipimpin Priyanto telah mendapat penghargaan dan predikat sebagai Zona Integritas menuju WBK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). 

Priyanto juga mendapatkan perhargaan dari Kementerian PAN-RB sebagai pelopor perubahan di lingkungan kejaksaan. Dia juga pernah dapat penghargaan dari Komisi Keterbukaan Informasi Publik Sumbar sebagai Achievement Motivation Person 2019. ( Muzer )