Mendadak Tes Urin Pegawai Kejagung Oleh Petugas BNN

By admin on 2020-03-09

JAKARTA-Jajaran Pegawai dan Jaksa di Kejaksaan Agung (Kejagung) Bidang Tindak Pidana Umum (Pidum) dan Bidang Pembinaan mendadak dilakukan pemeriksaan test narkoba atau urine oleh Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN), Senin (09/03/2020) di Kejaksaan Agung, Jakarta.

Jaksa Agung Muda Pembinaan (JAM BIN), Bambang Sugeng Rukmono mengatakan,Kejagung telah menjadwalkan secara mendadak kegiatan test narkoba atau urine bagi pegawai Kejaksaan Agung khususnya saat ini untuk bidang Tindak Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Agung dan sebagian bidang Pembinaan (Biropeg dan Biro Umum) Kejaksaan Agung.

Hal ini merupakan langkah kontrol (Pimpinan red) kepada para Pegawai Staf dan Jaksa untuk memastikan bahwa mereka semua dalam kondisi sehat tidak melakukan perbuatan tercela dan atau penyalahgunaan narkoba,Kejaksaan bekerjasama dengan BNN untuk melakukan test Narkoba atau urine.

“Sehingga bisa kita hindari hal yang tidak inginkan dengan penyalahgunaan narkoba. Seperti kita ketahui Tupoksi Pidum adalah menangani perkara, dan kita harus pastikan penanganan perkara berjalan dengan baik dan para pegawai juga dalam kondisi sehat,”terangnya.

Jambin mengatakan yang ikut  melakukan test narkoba sekitar kurang lebih 397 pegawai terdiri dari 241 bidang Pidum dan 156 orang Pembinaan.
"Kita lakukan secara acak agar tidak terbaca polanya siapa-siapa yang akan kita lakukan pemeriksaan urine," ujarnya.

“Hasilnya kami masih menunggu , biarkan temen BNN bekerja, tentunya ini merupakan upaya preventif dari Pimpinan Kejaksaan artinya kita semua awasi para Pegawai Staf dan Jaksa di Kejaksaan Agung agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba,”tegasnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jam Pidum), Sunarta mengapresiasi  ketika para Petugas BNN melakukan pemeriksaan test Narkoba atau test urine kepada pegawai jajaran Pidum.

“Kami mengapresiasi kepada petugas BNN telah melakukan pemeriksaan test Narkoba atau test urine kepada para pegawai Jampidum,”terangnya.

JAM Pidum mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah perintah secara mendadak dari Jaksa Agung dan sangat mendukung program dari BNN ini.( Muzer)