Agar Meraih Predikat WBK,Jampidsus Minta Tingkatkan Integritas Pelayanan Terhadap Masyarakat

By admin on 2020-02-27

BOGOR-Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Adi Toegarisman mendorong Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, menjadi zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK).

“Kami tim penguatan pembangunan zona integritas datang ke Kejari Kota Bogor dalam rangka memberikan masukan, arahan dan mendorong perwujudan pembangunan zona integritas program WBK dan WBBM,” kata Adi Toegarisman kepada wartawan usai memberikan pengarahan kepada jajaran Kejaksaan Negeri Kota Bogor terkait pembangunan WBK/WBBM,Rabu (26/2/2020) petang.

Adi menegaskan, Tim Reformasi Reformasi Kejagung memberi arahan terkait subtansi bagaimana membangunan zona integritas mulai dari input hingga output yang dihasillan.

“Kita akan pantau terus apa yang dilakukan di Kejaksaan Negeri Bogor. Termasuk akan menganalisa dan perkembangan” ujar Adi.

Menurutnya, membangun zona integritas, memiliki kerangka struktur yang kuat. Tidak hanya berorientasi pada pengembangan dan pembangunan tapi operasional Kejaksaan dan kelembagaan yang baik.

“Kedepan sebagai organisasi yang modern yang diisi oleh personal yang profesional dan porposional. Tentu muaranya adalah pelayanan masyarakat yang baik dan disenangi,” kata Jampidsus di dampingi Kajati Jabar dan Kajari kota Bogor.

Dikatakan, ada 6 area perubahan yang harus dilakukan segera oleh Kejari Kota Bogor, berhasil membangun zona integritas program WBK dan WBBM.

“Melakukan perubahan management, yakni mendorong bagaimana perubahan pola pikir, mainset seluruh personal di Kejari Kota Bogor itu sendiri” tuturnya.

Dia juga menambahkan, penata laksanaan, jadi administrasi kegiatan perkara atau administrasi yang lain, ketaatan kepada ketentuan juklak juklis dari pimpinan harus terlaksana dengan baik. Termasuk peningkatan SDM, karena dan bermuara pada pelayanan masyarakat.( Muzer )