Sesjen Wantannas Lantik Jaksa Abdul Azis Sebagai Analisis Kebijakan Penegakan Hukum Nasional

By admin on 2020-02-12

JAKARTA-Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas) Laksdya TNI Achmad Djamaludin melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Eselon I,II dan III di Lingkungan Setjend Wantannas,kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Pelantikan Pejabat eselon I sebanyak tiga orang dari unsure TNI,kemudian eselon II ada delapan pejabat yang terdiri dari unsure TNI,Polri dan Kejaksaan sementara pejabat eselon III satu orang dari TNI.

Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas) Laksdya TNI Achmad Djamaludin dalam kata sambutannya mengatakan, pelantikan ini menjadi semangat baru bagi kita semuanya dalam rangka aktifitas di Sekjend wantannas kearah yang lebih baik.

“Saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya kepada pejabat yang medapatkan promosi,” kata Achmad Djamaluddin.

Achmad lanjutnya,perlu disadari bahwa promosi jabatan ini merupakan kepercayaan dan penghargaan pimpinan atas prestasi kerja dan dedikasi para pejabat.Oleh karenanya perlu disyukuri dan dijawab keperyaan tersebut dengan menunjukan kapasitas profesionalitas,integritas,dan loyalitas yang lebih tinggi disbanding sebelumnya.

“Saya yakin dan percaya bahwa dengan bekal pengetahuan dan latar belakang pendidikan saudara saudara sekalian ,saudara dapat melaksankana tugas dengan baik dan bekerja dengan penuh dedikasi,” bebernya..

Dia tegaskan,Jabatn itu ibarat panggung baik tidaknya pertunjukan sangat ditentukan oleh aktornya bukan oleh panggungnya.”Oleh karenanya jabatan saudara akan tergantung dari saudara saudara semua,” ujar Achmad..

Setjen Wantannas mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik agar meningkatkan ide kreatif.”Segera pelajari tugas dan fungsi masing masing di jabatannya kembangkan ide ide kreatif dan inovatif untuk mengtatasi segala kendala yang dihadapi.” Pesan Sesjen Wantannas.

Sementara satu pejabat yang dilantik dari unsure Kejaksaan adalah Abdul Azis Jaksa Utama Muda yang mendapat promosi di Setjend Wantannas sebagai Analisis Kebijakan Bidang Penegakan Hukum ( Eselon IIa ),Abdul Azis sebelumnya di Badan Diklat Kejaksaan RI sebagai Kepala Bidang Penyususnan Program Pelaporan Diklat.

“Jabatan saya di Wantannas sebagai analisis kebijakan penegakan hokum nasional ,” tutur Azis disela sela usai pelantikan.

Azis mengatakan sebagai pejabat baru di Wantinnas adalah memberikan pertimbangan hokum.”Tugas saya adalah memberikan pertimbangan hokum terhadap bidang bidang yang ada di Wantannas ini,” ujarnya.

Dikatakanya,pertimbangan hukum secara universal tapi bersifat nasional ,”Jadi misalnya ada seuatu kebijakan baru apa di pemerintahan ( lembaga –red ) ini  baru kita analisa,setelah itu baru kita berikan pertimbangan kepada Sekjend ,”ujar Azis.sembari menambahkan kedepan bekerja lebih yang professional dan berintegritas tinggi.

Menurutnya Jabatan itu merupkana amanah,” Amanah yang dibebankan kepada saya sesuai dengan surat keputusan dari pak Presiden itu,sehingga tidak mudah untuk mendapatkan jabatan seperti ini,” ujarnya bersyukur.

Pada kesempatan ini Abdul Azis menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kaban Diklat Kejaksaan RI yang juga dikenal sebagai Ketua Umum PJI ( Persatuan Jaksa Indonesia ) Setia Untung Arimuladi.

“Saya cukup terimakasih kepada pak Kaban Diklat yang telah membimbing pertama yang selama ini memberikan suatu bimbimngan yang disukai oleh saya sehingga saya disini tambah percaya diri dan mempunyai suatu pemikiran yang berintegritas,” pungkasnya.( Muzer )