Jaksa Agung Lantik Pejabat Eselon II Kejagung dan Kepala Kejaksaan Tinggi Se-Indonesia

By admin on 2019-12-27

JAKARTA-Jaksa Agung RI, Dr.ST Burhanuddin melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada para pejabat eselon II dan sejumlah Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) di seluruhn Indonesia,berlangsung  di Sasana Baharuddin Lopa, Gedung Utama Kejaksaan Agung RI, Jumat (27/12/2019).

Pelantikan para pejabat eselon II tersebut di dasarkan pada Surat Keputusan Jaksa Agung RI  ( SK-JA ) Nomor : 372/A/JA/12/2019 tanggal 16 Desember 2019.

Kemudian Jaksa Agung RI Dr.Burhanuddin mengambil sumpah para pejabat yang akan di lantik,seluruh peserta mengikuti sumpah yang di bacakan oleh mantan Jaksa Agung Muda Perdata dan Usaha Negara.setelah Jaksa Agung melakukan pelantikan dan penandatangan berita acara selesai di lanjutkan dengan penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando bagi Kajati.

Berikut para Pejabat yang memperoleh promosi di sejumlah jabatan diantaranya, Sesjampidum ( Sekretaris Jaksa Agung Muda Pidana Umum ), Sesjam Pidsus, Sesjambin, Sesjamwas, Direktur Ipolhankam pada Jamintel, Direktur TP.Terorisme & Lintas Negara pada Jampidum, Direktur Penyidikan pada Jampidsus, Direktur Penuntutan pada Jampidsus, Direktur Upaya Hukum Luar Biasa Eksekusi&Eksaminasi pada Jampidsus, Direktur Teknologi dan Informasi pada Jamintel, Direktur Pertimbangan Hukum pada Jamdatun, Inspektur Keuangan pada Jambin, Inspektur II pada Jamwas, Inspektur I pada Jamwas, Inspektur IV pada Jamwas, Kajati ( Kepala Kejaksaan Tinggi ) Kalimantan Barat, Kajati NTB, Kajati Jateng, Kajati Sumbar, Kajati Jabar, Kajati Kepri, Kajati jambi, Kajati Maluku Utara, Kajati Babel, Kajati Sumut, Kajati DKI, Kajati Sulteng, Kajati Riau, Kajati Kalteng,Kapuspenkum ( Kepala Pusat Penerangan Hukum ) pada Jamintel, Kapus Penelitian dan Pengembangan pada Jambin, Karo Umum pada Jambin, Karo Keuangan pada Jambin, Kapus Data Statistik Kriminal dan Teknologi pada Jambin dan Kapusdiklat Mapim pada Badan Diklat Kejaksaan RI.

Jaksa Agung berharap kepada pejabat yang baru saja dilantiknya untuk dapat membawa Kejaksaan menjadi lembaga yang mampu memberikan pelayanan bagi masyarakat, bangsa, dan negara ini lebih baik lagi.

“Saya berharap pejabat yang baru dilantik mampu memberikan energi positif dan semangat baru sehingga dapat meningkatkan kinerja yang lebih optimal dan lebih baik lagi. Teriring apresiasi dan ucapan terima kasih saya sampaikan kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh pengabdian,” kata Burhanuddin. ( Muzer )