Jaksa Stevi Stalon Ayorbaba Terpilih Sebagai Ketua KNPI Kota Sorong

By admin on 2019-12-19

SORONG-PAPUA,Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Kota Sorong menggelar Musyawarah Daerah ( Musda ) ke V dan sekaligus pemilihan ketua KNPI Kota Sorong, berlangsung di Vega Hotel,Kota Sorong,Rabu ( 18/12/2019 ) Dalam Musda  dan pemilihan Ketua KNPI tersebut terpilih sebagai Ketua  KNPI periode tahun 2019-2022 adalah Stevi Stalon Ayorbaba dengan perolehan suara sebanyak 37 suara mengalahkan kandidat lainnya yaitu Sulaiman yang hanya mendapatkan 2 suara.

Sebelumnya terdapat 3 kandidat yang memperbutkan kursi Ketua KNPI Kota Sorong,namun berdasarkan kesepakatan forum Musda,kandidat ats nama Robianus didiskualifikasikan karean tidak hadir dalam Musda tersebut.  

Saat menyampikan visi dan misinya,pria asli papua berjanji akan mengembangkan potensi pemuda di Papua Barat,khususnya Kota Sorong,Bagi Stevi peran pemuda di Papua Barat sangat besar dalam memajukan suatu daerah,namun apabila hal tersebut tidak diatur dengan baik,maka potensi itu akan hilang dengan begitu saja.

“ Visi kami adalah menjadikan KNPI sebagai rumah kita bersama,” ujar Jaksa yang bertugas di Kejaksaan Negeri Sorong saat menyampaikan visi dan misinya di hadapan peserta forum Musda KNPI.

Jaksa yang bertugas di Kejari Sorong itu menegaskan,ada 3 dalam kepemimpinannya,yaitu mempersatukan pikiran dan tindakan pemuda,berdayakan potensi pemuda berperan aktif dalam konsolidasi keorganisasian.

“ Konsolidasi organisasi adalah upaya untuk merumuskan doktrin dan sekaligus menegakkan dalam setiap tindakan organisasi,mempersiapkan pemuda yang handal dan cakap dalam upaya pencapaian cita cita organissasi untuk mempersiapkan system dan struktur yang dapat menjawab tantangan,memenuhi kebutuhan dan mengahdapi persolana,” turur Kasubsi Penyidikan Tindak Pidana Khusus pada Kejari Sorong kepada redaksi melalui washap.( Muzer )