Keluarga Besar Badiklat Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tasyakuran Berakhirnya Kegiata

By admin on 2019-12-17

JAKARTA- Majlis Taklim Masjid Al-Hukama dan seluruh jajaran Badan Diklat Kejaksaan RI mengadakan kegiatan selain kegiatan Maulid Nabi juga kegiatan rutinitas yaitu memberikan santunan kepada para anak anak yatim paitu.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi dalam sambutannya pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Santunan anak yatim piatu dan Tasyakuran berakhirnya kegiatan Kediklatan tahun 2019 di Masjid Al-Hukama, Komplek Badan Diklat Kejaksaan RI, Senin (16/12/2019)

“Mengakhiri tahun 2019, Keluarga besar Badan Diklat Kejaksaan RI dan jajaran, juga para OB ( Ofice Boy ) dan petugas taman, seluruh ibu ibu dan masyarakat sekitar, pada hari ini mengikuti Tasyakur bin nikmat,”ujar Setia Untung Arimuladi.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim Piatu serta Tasyakuran ini diselenggarakan, berkaitan dengan berakhirnya penyelenggaraan Diklat Tahun 2019 ini dengan tema “ Meneladani Nabi Besar Muhammad SAW sebagai upaya membentuk Sumber Daya Manusia Unggul untuk Indonesia Maju” tema ini sangat tepat sekali, ini berkaitan dengan telah dilaksanakannya pelaksanaan kegiatan sejak Januari 2019 sampai dengan Desember akhiir.

“Karena Badan Diklat Kejaksaan RI ini adalah tempat Candradimuka  untuk pembentukan Sumber Daya Manusia Kejaksaan dalam rangka meningkatkan kompetensinya,  kemampuan intelektual, dan juga pembentukan Karakter,” ujar Kaban Diklat.

Badiklat Kejaksaan ini di tahun 2019, kata Untung, sebanyak kurang lebih 3000 pegawai Kejaksaan yang sudah menimba ilmu untuk meningkatkan kompetensinya, dengan jumlah jenis diklat sebanyak 73 diklat, baik di Kampus A Badan Diklat Kejaksaan RI Ragunan maupun yang ada di Kampus B di Adhyaksa Loka Ceger.

Sebagaimana di ketahui, selama kepemimpinan Kaban Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi sejak akhir tahun 2017 Badan Diklat telah mengukir berbagai prestasi, pada tahun 2018 Badan Diklat Kejaksaan RI telah menerima predikat sebagai unit kerja eselon I Zona Integritas Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK), dan dilanjutkan dengan mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), selain itu pada tahun 2018 Badiklat mendapatkan sertifikasi ISO, termasuk Akreditasi A dari Lembaga Administrasi Negara, selain itu juga mendapatkan peringkat ke 7 dari 260 lebih lembaga dalam pengelolaan keuangan di wilayah Jaksel.

Sebagaimana kita ketahui,dibawah kepemimpnannya ( Setia Untung Arimladi-red ) Badan Diklat Kejaksaan Ri telah banyak melakukan terobosan terobosan baru di bidang  Informasi Teknologi (IT ), Digital dan  inovasi e-Learning.
Bahkan banyak lembaga pemerintah dan swasta baik dalam maupun luar negeri mengapresiasi terobosan terobosan yang dilakukan oleh Badan Diklat Kejaksaan RI.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim piatu serta syukuran berakhirnya penyelenggaraan Diklat yang di selenggarakan di Masjid Al-Hukama ini di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang di bacakan oleh Qori Ustad H.Ade Purnama dengan saritilawah Hj.Ihah Solihin.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan syukuran tersebut di hadiri oleh Kaban Diklat Kejaksaan RI dan jajarannya, para pekerja Ousoursing Badiklat, jamaah masjid dan masyarakat sekitar kelurahan Ragunan, dengan menghadirkan penceramah KH.Dr.Amhar Nasution dari Medan.

KH.Amhar Nasution dalam ceramahnya mengajak dan mengingatkan kepada  kita untuk selalu tetap bersyukur kepada Allah SWT. Karena kita sudah tidak bisa lagi mengkalkulasikan nikmat yang Allah berikan kepada kita.
Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan syukuran di akhiri dengan santunan kepada anak yatim piatu, mualaf dan dilanjutkan dengan sholat Dzuhur berjamaah. ( Muzer )