Kaban Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi Hadiri Pemilihan Senat Umum PPPJ Angkatan 76

By 2 on 2019-06-27

JAKARTA-Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ( PPPJ ) Angkatan 76 Tahun 2019 mengadakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Senat Umum,pemilihan senat belangsungt di lantai II ruang makan peserta Diklat,Selasa ( 25/6/19 ) malam.

Para calon Ketua yang terpilih sebanyak 7 ( tujug ) orang dari 100 peserta yang di ajukan masing-masing kelas,sebelum di lakukan pemungutan suara para kontestan di minta untuk menyampaikan visi dan misi serta memperkenalkan diri masing-masing dan memaparkan misi dan visinya untuk di dengarkan para anggota PPPJ.

Dalam menyampaikan misi dan visi, masing-masing kandidat  juga di tanyakan program-program yang nantinya di buat Ketua dan Wakil Ketua terpilih.

Dalam kesempatan ini hadir Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi dan sejumlah pejabat strukturan lainnya untuk memberikan pengarahan dan contoh maju sebagai calon Ketua dan Wakil Ketua Senat,Kaban Diklat minta kepada para kandidat untuk menyampaikan Visi dan Misi.


“ Setelah menjadi Ketua senat saya akan menerima,mengevaluasi dan menyampaikan aspirasi anggota kepada pimpinan Badan Diklat Kejaksaan RI,” ujar Kaban Diklat memberi contoh dalam menyampaikan Visi dan Misi kepada peserta yang bakal maju menjadi Ketua Senat.

Selain itu Kaban Diklat juga mencontohkan jika nanti menjadi ketua senat harus bisa menciptakan pengurus senat yang senantiasa disiplin dan bertanggung jawab.

Selanjutnya pemilihan Ketua Umum Senat secara Luber ( Langsung Umum Bebas dan Rahasia ) di laksanakan, pemungutan suara selesai pukul.22.00 setelah dilakukan penghitungan di ketahui pemenangnya adalah M.Irfan peserta dari kelas II dengan jumlah pemilih sebanyak 34 suara,kedua di raih oleh Dimas dengan 18 suara sementara peringkat ke 3 Danu dengan 17 suara. ( Muzer )