Seluruh Peserta PPPJ Angkatan 76 Mengikuti PBB

By 2 on 2019-06-18

JAKARTA-Memasuki hari ke dua ( hari pertama pembukaan ) seluruh peserta Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ( PPPJ ) Angkatan LXXVI ( 76 ) Tahun 2019  melaksanakan kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang merupakan  sikap dasar sebagai Aparat Penegak Hukum ( APH ) Kejaksaan RI.

Sejumlah pelatih dari kesatuan Marinir memberikan instruksi dan pemahaman tentang pentingnya PBB dan materi-materi yang akan diberikan berupa jalan ditempat, latihan penghormatan ditempat, latihan perubahan arah, gerakan dari berjalan ke berhenti, gerakan devile dengan penghormatan umum dan gerakan sikap istirahat serta sejumlah materi materi lainnya sepeti kerapian.

“Baris-berbaris adalah suatu wujud latihan fisik, diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup Angkatan Bersenjata/masyarakat yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu,” ujar salah satu pelatih di Lapangan Apel Badiklat Kejaksaan Ragunan,Jakarta,Sabtu ( 15/6/19 ) 


Di tegaskan, PBB adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Selama kurang lebih 10 ( sepuluh ) hari seluruh peserta PPPJ yang berjumlah 100 ( seratus ) orang peserta akan di gembleng fisik dan mental oleh pelatih dari Marinir.

“ Ini sangat penting guna menjaga fisik,mentalitas dan integritas mereka,” kata Wakil Jaksa Agung RI Dr.Arminsyah di damping Kaban Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi saat memberikan keterangan pada Wartawan usai membuka Diklat PPPJ. ( Muzer )