Kaban Diklat Kejaksaan RI Buka Diklat Kepemipinan Tingkat III Angkatan I

By 2 on 2019-05-23

JAKARTA-Perkembangan Dunia Telah Sampai Di Zaman Globalisasi Yang Diiringi Perkembangan Teknologi Dan Informasi Yang Semakin Canggih Dan Menghapuskan Batas Dan Sekat Antar Negara Dan Antar Budaya. Hal Ini Menjadi Tantangan Bagi Kita Semua. Kita Harus Menyiapkan Strategi Bagaimana Menghadapi Globalisasi Tersebut. 

“Globalisasi Berperanan Penting Bagi Kelangsungan Hidup Bangsa Indonesia Karena Mampu Membantu Masyarakat Dalam Upaya Mencapai Kesejahteraan Hidup, Pada Sisi Lain Globalisasi Juga Penuh Tantangan Dan Kompetisi Yang Menuntut Sumber Daya Manusia Berkualitas Dan Mempunyai Daya Saing Tinggi,” kata Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI,Setia Untung Arimuladi saat menyampaikan kata sambutannya pada Upacara Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan I Kejaksaan RI tahun 2019 di Aula Adhyaksa Loka,Ceger,Kampus B Badiklat Kejaksaan RI,Jakarta,Senin ( 20/5/19 )  


Lebih lanjut Kaban Diklat menyatakan,Aparatur Sipil Negara Sebagai Bagian Dari Sumber Daya Manusia Indonesia Harus Mampu Meningkatkan Kualitas Kompetensinya Dan Memiliki Daya Saing Sehingga Mampu Melaksanakan Tugas Jabatannya Secara Efektif Dan Efisien Untuk Dapat Mendorong Peningkatan Kualitas Hidup Dan Kesejahteraan Masyarakat. Guna Menjawab Semua Tantangan Di Atas Perlu Dilaksanakan Pembinaan Aparatur Sipil Negara Melalui Jalur Pelatihan. 


Selain itu Dasar Pertimbangan Sebuah Lembaga Dalam Melaksanakan Pelatihan Untuk Para Pegawainya Adalah Untuk Pembinaan, Peningkatan Kapabilitas, Profesionalisme, Etika, Integritas Dan Pengembangan Karir Pegawai Asn Termasuk Untuk Kepentingan Promosi.


 “Aparatur Kejaksaan Selaku Salah Satu Unsur Aparatur Sipil Negara Mempunyai Peranan Penting Dan Strategis, Dalam Menyelesaikan Tugas-Tugas Umum Pemerintahan Dan Pembangunan Khususnya Dalam Penegakan Hukum. Oleh Karena Itu Dalam Rangka Menyelenggarakan Tugas-Tugas Tersebut, Aparatur Kejaksaan Perlu Dibina, Salah Satunya Melalui Jalur Pelatihan Kepemimpinan,” urainya.


Pelatihan  Kepemimpinan Tingkat III Memberikan Peningkatan Kompetensi Manajerial Melalui Kurikulum Yang Materi Pembelajarannya Dirancang Untuk Meningkatkan Kemampuan Leadership Birokrasi Di Sektor Publik.


“Tujuan Penyelenggaraan Pelatihan  Kepemimpinan Tingkat III Adalah Untuk Mengembangkan Kompetensi Kepemimpinan Taktikal Pada Pejabat Struktural Eselon III Yang Akan Berperan Dan Melaksanakan Tugas Dan Fungsi Kepemerintahan Di Instansinya Masing-Masing,” kata Untung.( Muzer )