Jaksa Agung Resmikan Menara Kartika Adhyaksa 12 Lantai

By admin on 2019-10-09

JAKARTA-Jaksa Agung RI, M Prasetyo meresmikan Menara Kartika Adhyaksa yang proses pengerjaan konstruksi bangunan 12 lantainya telah selesai sesuai target, Rabu (9/10).

Prasetyo mengungkapkan, sejak dilakukan groundbreaking pada tanggal 1 April 2019 lalu, pembangunan gedung itu telah memasuki tahap topping off, yang menandai bahwa proses pengerjaan konstruksi bangunan yang terdiri atas sepuluh lantai dan dua basement ini dilaksanakan dengan  sesuai target waktu yang ditentukan.

"Bila disepakati gedung ini akan kita abadikan dengan sebutan nama "Menara Kartika Adhyaksa"," ujar Prasetyo. 

Prasetyo menjelaskan, filosofis makna Menara Kartika Adhyaksa agar Kejaksaan setinggi bintang dilangit. "Di mana di dalam gedung ini kelak akan dihuni insan-insan Adhyaksa yang memiliki angan, cita-cita, sikap perilaku dan tindakan yang baik, terpuji, arif dan bijak dalam menegakkan kebenaran dan keadilan serta mampu mengukir dan mengukur prestasi, sebagaimana kita bisa mengukur jalan ataupun mengukur tingginya gedung ini," ujarnya. 

Dia menegaskan, pembangunan gedung itu sebagai bentuk komitmen mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, pokok dan fungsi institusi melalui penyediaan sarana prasarana yang cukup, lengkap dan memadai.  "Dalam rangka mengoptimalkan sistem pemulihan aset terpadu secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel yang dilaksanakan oleh Pusat Pemulihan Aset (PPA) Kejaksaan Agung."

Mantan Jaksa Agung Muda Pidana Umum itu mengatakan, gedung itu akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas teknologi serta sarana pendukung yang memadai agar selaras dan mampu menjawab berbagai tuntutan kebutuhan masa kini dan disaat mendatang. "Saya berpesan dan berharap dengan terbangunnya gedung baru ini,kiranya akan berbanding lurus dengan kesungguhan jajaran Kejaksaan dalam menjamin meningkatnya kwalitas dan kwantitas penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat secara baik dan optimal," ujarnya.(Nurokhman)