Jaksa Agung Burhanuddin Perintahkan Jajaran Kebawah Siap Dukung Vaksinasi, Kajati Jateng: Saya Siap

By admin on 2021-01-16



JAKARTA : Jajaran Kejaksaan di seluruh Indonesia siap mendukung pelaksanaan program vaksinasi virus corona atau Coronavirus Disease -19 (Covid -19).

Sebelumnya Jaksa Agung Burhanuddin sudah menginformasikan kepada jajaran Kejaksaan di seluruh Indonesia agar siap mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid -19.

Setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin Corona Sinovac, dengan efikasi 65,3 persen, melalui pesan gambar "saya siap divaksin" semakin banyak meramaikan media sosial,baik medsos resmi Kejari,Kejati maupun medsos pribadi.



Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Jawa Tengah Priyanto,SH.MH  dalam pesan moral melalui audio videonya menyatakan Kejati Jateng dan jajarannya sudah siap untuk di vaksinasi Covid-19.Pesan moral tersebut disampaikan dengan kalimat yang berbunyi " Saya Siap di Vaksin,Siap terus  berjuang di garda depan, Sukseskan Vaksinasi,Tetap Terapkan 3 M," Priyanto,SH.MH Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah,Wakajati,seluruh Asisten, para Kajari dan Kordinator,para pejabat eselon IV dan V,Jaksa Fungsional dan seluruh pegawai Kejati Jateng.


“Kami seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah sudah siap melaksanakan vaksinasi Sinovac Covid -19," ujar Priyanto dikonfirmasi,Sabtu ( 16/1/2021)

"Mari kita sama-sama sukseskan program Nasional Vaksinasi Covid-19," sambungnya.


Untuk diketahui bahwa Vaksin Sinovac j telah dinyatakan halal dan suci oleh Majelis Ulama Indonesia beberapa waktu lalu. Dengan begitu, vaksinasi sudah  dimulai sejak Rabu, 13 Januari 2021, sesuai rencana yang ditetapkan pemerintah.( Muzer )