Dr.Mia Amiati Terpilih Sebagai Rangking Pertama Hasil Seleksi Jabatan Kajati Berkualifikasi

By admin on 2020-12-05



JAKARTA, Kejaksaan Agung akhirnya mengumumkan hasil Seleksi Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati ) Berkualifikasi Pemantapan Tahun 2020.

Ketua Panitia Seleksi Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Berkualifikasi Pemantapan Tahun 2020 yang juga dikenal sebagai Wakil Jaksa Agung RI. Setia Untung Arimuladi, SH. MH secara resmi mengumumkan hasil seleksi jabatan Kajati Eselon IIa.

"Setelah melalui rangkaian tes seleksi, maka pada tanggal 11 Nopember 2020 Tim Penilai melakukan rapat guna penentuan kandidat, termasuk mengkopilasi hasil penilaian berupa rekam jejak dan hasil asesmen kompetensi," ujar Setia Untung Arimuladi yang juga Ketua Umum PJI ,Jumat ( 4/12/2020) di ruang kerja sementara di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung RI,Ragunan Jakarta Selatan.

Berikut urutan nama nama rangkingnya:
1. Dr. Mia Amiati, SH, MH.
2. Dr. Febrie Adriansyah, SH, MH.
3. Drs. M. Rum, SH, MH.
4. Idianto, SH, MH.
5. Ida Bagus Nyoman W, SH, MH.
6. Raden Febrytriyanto, SH, MH.

"Untuk selanjutnya hasil penilaian akhir ini akan diteruskan kepada Bapak Jaksa Agung RI selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK)," ucapnya.


Sebelumnya Kejaksaan Agung melaksanakan seleksi jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Berkualifikasi Pemantapan pada tahun 2020 yang dimulai pada tanggal 10 Agustus 2020 dengan  diikuti oleh 26 (dua puluh enam) orang Jaksa yang menduduki jabatan struktural eselon II a ;

Kemudian tahapan seleksi yang sudah dilaksanakan Panitia Seleksi antara lain Asesmen Kompetensi (Bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN)), Seleksi Adminstrasi dan Rekam Jejak, serta Penulisan Makalah yang meloloskan 6 (enam) orang peserta seleksi.

Lalu dilanjutkan ke tahapan terakhir yaitu seleksi jabatan yakni berupa Uji Publik (Wawancara Tim Penilai yang bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN)  terhadap 6 (enam) orang peserta seleksi yang lolos,dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 04 November 2020 dihadapan pada Tim Penilai yang terdiri dari :
1. Wakil Jaksa Agung RI ;
2. Jaksa Agung Muda Pembinaan ;
3. Jaksa Agung Muda Pengawasan ;
4. Ketua Komisi Kejaksaan RI ;
5. Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara.

Dan pada acara uji publik tersebut disiarkan secara langsung baik di tempat pelaksanaan di Badiklat Kejaksaan RI maupun secara life streaming  melalui channel youtube resmi Kejaksaan Agung.( Muzer )