Silaturahmi bersama Forwaka,Jam Intel Sunarta, Bangun dan Tingkatkan Sinergitas

By admin on 2020-11-29



SUKABUMI- Jaksa Agung Muda bidang Intelijen ( Jam-Intel ) Kejaksaan Agung Dr.Sunarta menghadiri acara Silaturahmi Forum Wartawan Komunikasi Kejaksaan Agung  ( Forwaka ).Acara tersebut digelar dalam rangkaian pemilihan ketua Forwaka masa Bhakti periode tahun 2020-2022.

Zamzam Siregar terpilih kembali untuk menahkodai Forwaka selama dua tahun kedepan, terpilih secara aklamasi.

Turut hadir pada acara tersebut, Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono,Kajari Kabupaten Sukabumi Bambang,Kajari Cianjur Khumaidi dan sejumlah jajaran kedua Kejari.


Jam Intel Dr.Sunarta dalam sambutannya mengatakan bahwa forum wartawan kejaksaan sebagai mitra yang bersinergi dengan Kejaksaan.Sunarta menyebut bahwa Forwaka selain di Kejagung juga sudah terbentuk di sejumlah Kejati di daerah.

"Jadi kami sudah bentuk waktu itu bahkan berbagai kegiatan kami jalankan bersama sebagai mitra yang bersinergi dan ini semua tadi sudah disampaikan Pak Ketua ( Zamzam ) ,"ucapnya.

"Mudah-mudahan ini semua dapat kita dukung bersama agar apa yang menjadi tupoksi kami sebagai Institusi Penegak Hukum juga disuarakan oleh rekan-rekan dari Forwaka," ujar Dr.Sunarta sembari mengatakan jangan sampai kawan-kawan yang tergabung dalam Forwaka menyampaikan beritanya salah. 

Pada kesempatan ini pula Sunarta mengajak kepada wartawan yang tergabung dalam Forwaka bersama sama memahami dan berdiskusi dengan istilah istilah hukum.

"Mari kita dukung bersama, kita tidak menganggap kami lebih, tidak juga  menganggap kawan-kawan kurang memahami ketentuan hukum, tapi mari kita diskusi bareng-bareng supaya istilah-istilah hukum itu nanti dalam pemberitaan selalu benar,"jelasnya.

"Inilah salah satu fungsi sebagai mitra diantara kita semua, tentu mitra yang bersinergi mitra yang saling mendukung sehingga kedepan menjadi lebih baik lagi," sambungnya.

Dalam kesempatan ini Jam-Intel menyampaikan ucapan selamat kepada ketua Forwaka yang baru masa Bhakti periode tahun 2020 -2022.

"Sekali lagi saya ucapkan ke Pak Zamzam  dan seluruh anggota Forwaka yang telah membentuk kepanitiaan dan kepengurusan yang baru"

"Jadi, mudah-mudahan sinergitas yang sudah terbentuk selama ini kita dapat pertahankan bila perlu kita dapat tingkatkan,"paparnya.


Mengakhiri kata sambutannya Jam-Intel menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kajari Kabupaten Sukabumi dan Kajari Cianjur yang turut serta memberikan dukungan terselenggaranya acara ini.

"Dan sangat terima kasih sekali kepada Pak Kajari Kabupaten Sukabumi yang telah mendukung kegiatan ini dan Pak Kejari Cianjur yang berkenan hadir," pungkasnya.

Acara silaturahmi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan diakhiri dengan makan santap malam. ( Muzer )