Ketemu Tokoh Agama,Kajati Papua Nicolaus Jelaskan Tupoksi Kejaksaan

By admin on 2020-09-22


JAYAPURA - Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Papua, melakukan tetap muka dengan para tokoh agama, yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua, dalam pertemuan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Nikolaus Kondomo menjelaskan tentang tugas dan fungsi Kejaksaan.


Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Papua, Nikolaus Kondomo, usai pertemuan tersebut, dalam kegiatan kitong baku dapa tersebut, Topik yang dibahas adalah menyangkut tugas pokok Kejaksaan Tinggi Papua dan itu mendapat respon positif dari Tokoh Agama yang hadir.


‘’Pertemuan silahturami ini berdiskusi dan saling memberikan informasi, sekaligus menyampaikan tugas, fungsi kejaksaan kepada tokoh tokoh agama karena banyak yang belum paham tugas dan fungsi kejaksaan,’’ ujar Kajati Papua Nicolaus Kondomo,Selasa ( 22/9/2020)

?



Dikatakan di masa pandemi Covid-19 ini, kita semua harus mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi klister penularan baru.


‘’Kita harus patuhi prokotol kesehatan, karna kemarin banyak calon kepala daerah yang terjangkit virus corona ketika di Test Swab, dan kita tidak tahu apakah Pilkada lanjut atau ditunda,’’ katanya


Sementara itu dari  informasi yang berhasil dihimpun  Ketua FKUB Papua, Lipiyus Biniluk mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Papua karena baru pertama kali Tokoh Agama diundang berdiskusi Bersama Kejaksaan.


‘’Ini baru pertama terjadi, Kejaksan Tinggi Papua mengundang Tokoh Agama, walaupun singkat, materi yang disampaikan cukup mendapat respon positif,’’ Terangnya.


Pendeta Lipiyus juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah mempercayakan anak asli Papua menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi di Papua.


‘’Kami tokoh agama di Papua memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi karena baru pertama kali Orang Asli Papua menjabat sebagai kepala kejaksaan,’’ ungkapnya. (Muzer )