Di Masa Pandemi Covid-19, Bagian Hukum Tetap Pacu Zona Integritas

By admin on 2020-08-14



BOGOR KOTA-Pencanangan Zona Integritas  Sekretariat Daerah Kota Bogor yang telah dilakukan pada bulan Nopember 2019,  terus berlanjut meskipun pada masa Pandemi saat ini masih terjadi di Kota Bogor.

Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor, Alma Wiranta SH., MSi (Han) dalam keterangan resminya menyampaiian bahwa saat ini formasi di Bagian Hukum dan HAM telah dilakukan perombakan terhadap  3 (tiga) jabatan kepala sub bagian di Bagian Hukum yang telah dilantik pada tanggal 6 Agustus 2020 berdasarkan SK Walikota Nomor 821-45-562.

Para pejabat baru yang dilantik adalah 
Roni Ismail, SH., MH, sebagai
 Kasubag Perundang-Undangan,
Kemudian Kasubag Bantuan Hukum dijabat Yulia Anita Indrianingrum, SH., MSc 

Lalu Kasubag Evaluasi Dokumentasi dan Informasi dijabat Nunik Wulandari, SH. 

Hal tersebut sesuai dengan pertimbangan jabatan dan kepangkatan  sebagaimana penempatan dengan Sumber Daya Manusia yang tepat.

"Hal ini untuk terus memacu reformasi birokrasi di Pemerintah Daerah dalam pelayanan fungsional, penata laksanaan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan penguatan kualitas pelayanan di Bagian Hukum dan HAM yang saat ini terus memperkuat Zona Integritas untuk menuju wilayah bebas korupsi ( WBK) serta wilayah birokrasi bersih melayani ( WBBM ) yang merujuk pada Permenpan RB No. 10 tahin 2019.”kata Alma,Jumat ( 14/8/2020 )


Komitmen lanjut Alma,untuk berubah dengan fakta integritas dan  pengawasan terhadap dedikasi harus dimiliki dari level pimpinan hingga pelaksana untuk memastikan proses menuju perubahan yang ingin dicapai dapat diakselerasi dengan maksimal.

"Bagian Hukum dan HAM memulainya harus sebagai contoh, kunci itu ada pada Kabag dan para Kasubag, sehingga staf juga berlari teratur untuk mengikuti,” ujar Alma yang berprofesi sebagai Jaksa.

Alma memaparkan,Komitmen nyata perubahan kinerja ditunjukkan dengan melibatkan staf dalam pelaksanaan program reformasi birokrasi dan menularkan semangat serta visi yang sama, dan   segala pencapaian yang diraih nantinya oleh Bagian Hukum dan HAM merupakan hasil dari kerja baik dan terukur. 

"Saya akan melakukan ‘share knowledge your employee’ yang merupakan bagian dari manajemen peningkatan SDM dan pembinaan akuntabilitas kinerja internal yang berusaha mendorong Integritas agar budaya kerja dapat terwujud.”ungkapnya.

Alma menyebut Bagian Hukum dan HAM harus sebagai pemicu perubahan Kinerja dan menjadi role model di Sekretariat Daerah Kota Bogor dalam membangun Zona Integritas.

"Melalui pelayanan terbaik, dalam penataan produk hukum daerah, bantuan hukum masyarakat miskin, dan informasi hukum dengan budaya kerja bernama SPIRIT, yang kepanjangannya yaitu Santun, Profesional, Integritas, Religius, Intelektual dan Transparan.” Pungkas Alma usai menerima Kunjungan Bapemperda DPRD Kabupaten Bogor di Sekretariat Daerah.( Muzer )